Notification

×

Iklan

Iklan

Disebut Mirip Film Twilight, Ternyata Ini Yang Bisa Dinikmati di Savana Dandaun Sembalun

Monday, September 5, 2022 | September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T05:50:22Z

Sejumlah pemuda Lombok Timur adakan Camping Ground di Savana Dandaun Sembalun

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Keindahan alam pulau Lombok begitu masyhur di mana-mana. Di Pulau Seribu Masjid ini, terdapat beragam spot wisata yang bisa dinikmati, ada pantai, budaya, tradisi dan yang tidak kalah menarik ialah wisata alam, baik pendakian maupun yang non pendakian.

Salah satu spot wisata alam yang sedang hits di Pulau Lombok ialah Savana Dandaun di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. 

Savana Dandaun terletak di atas ketinggian 1.300 mdpl di lereng Gunung Rinjani. Keindahannya disebut-sebut mirip dengan pemandangan dalam film twilight, terutama saat turun kabut. 

"Ketika sedang berkabut, akan menambah kesan eksotis. Waktu itulah yang biasanya ditunggu-tunggu wisatawan, karena suasananya mirip 'Film Twilight'," tulis OKEZONE.Com dalam berita bertajuk "Cantiknya Savana Dandaun di Lereng Rinjani, Mirip dalam Film Twilight Lho" (14/06/2021). 

Jalan menuju lokasi padang Savana cukup landai dan tidak terjal sangat cocok untuk pendaki pemula. Perjalanan pun tidak akan terasa melelahkan dikarenakan pemandangan pemukiman masyarakat Sembalun dan bentangan sawah akan memanjakan mata apabila menoleh ke bawah. 

Di area Savana Dandaun tidak hanya gunung rinjani yang bisa dinikmati, ada beberapa pemandangan yang akan memberikan kesan mendalam terhadap pengunjungnya, seperti hamparan rerumputan hijau ranau dengan bentuk tanah seperti gundukan teletubis akan memanjakan mata untuk dipandang, belum lagi puluhan sapi yang sedang merumput sangat menarik untuk dilihat. 

Panorama lain yang dapat dinikmati di Savana Dandaun adalah Kabut. Adanya Kabut pada pagi hari disepanjang penglihatan akan menambah suasana menjadi sejuk yang akan menyegarkan pernafasan, momen seperti ini yang sering di tunggu oleh para pengunjung. 

Belum lagi pemandangan hutan yang asri dengan suara kicauan burung yang akan mengundang ketentraman pada batin. Kalau sedang beruntung puluhan monyet akan nampak bergelantungan di setiap pepohonan bisa dilihat secara langsung. 

Yang tak kalah menarik adalah mata air. Pengunjung yang datang atau yang camping di Savana Dandaun tidak perlu menghiraukan pasokan air habis, karena di Savana Dandaun sudah ada mata air yang bisa di minum.  

Savana Dandaun bisa menjadi tempat berwisata menikmati alam yang masih asri di tengah-tengah kesibukan atau mengisi hari libur yang produktif. (MAZ) 

×
Berita Terbaru Update