Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Sebut LKSA Islam As Sunnah Terbaik di Kecamatan Aikmel

Sunday, September 25, 2022 | September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T15:18:21Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy saat menghadiri peresmian LKSA Islam As-Sunnah

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy memiliki perhatian besar terhadap anak yatim dan para penghafal Qur'an. Salah satunya dibuktikan dengan kehadirannya dalam setiap kegiatan yang terkait dengan para hafidh/Hafizah seperti pada peresmian LKSA Islam As-Sunnah yang berlangsung Sabtu kemarin, (24/09/2022).

Bupati memberikan apresiasi atas persemian gedung tersebut. Sebelumnya, Bupati juga hadir pada saat peletakan batu pertamanya. Ia menyebut LKSA itu merupakan yang terbaik di Kecamatan Aikmel.

Dalam sambutannya Bupati menyebut menginginkan Lombok Timur memiliki 1000 imam dari kalangan anak yatim. Untuk itu, ungkap Bupati, memakmurkan anak yatim dan menjadikan mereka sebagai penghafal Al-Quran adalah cara yang harus ditempuh.

Dihadapan Tuan guru, Bupati menyampaikan bahwa Pemda Lombok Timur telah menggelontorkan dana tak kurang dari Rp. 25 Milyar tiap tahun bagi anak yatim piatu di Lotim. Ia menyebut hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah. 

"Itulah guna pemerintah, yaitu  untuk memanusiakan manusia," ujarnya.

Menurut Bupati, jika anak yatim dirawat dengan baik, maka Allah pun memberikan jalan yang terbaik. Ia berharap kerja sama antara Pemda dan LKSA dapat diteruskan. 

Ia menaruh harapan besar pada anak-anak yatim tersebut, agar kelak dapat jadi imam di seluruh masjid yang ada di kabupaten ini.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Pada kegiatan yang bertempat di halaman LKSA As-Sunnah, Bagik Nyaka, kecamatan Aikmel itu bupati menerima plakat dari LKSA As-Sunah. 

Selain Bupati, hadir pula sejumlah pimpinan OPD lingkup Lotim, Forkopimda, Camat, juga keluarga besar Ponpes As-Sunah, termasuk rombongan Syeikh dari Timur Tengah yang merupakan donatur tetap As-Sunah. (SN/PKP Lombok Timur) 

×
Berita Terbaru Update