Notification

×

Iklan

Iklan

Pagar Nusa NTB Terbentuk, Mustain Nasrullah Terpilih Jadi Ketua

Monday, September 26, 2022 | September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T08:13:26Z

Silaturahmi pembentukan Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa NTB di Aula TGH. LM. Turmudzi Badaruddin Kantor PWNU NTB

Mataram, Selaparangnews.com - Pimpinan Wilayah Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya terbentuk, Minggu (25/09/2022) kemarin, di Aula TGH. LM. Turmudzi Badaruddin Kantor PWNU NTB. 


Silaturahim dan pembentukan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB tersebut dihadir Sekretaris Wilayah PWNU NTB H.L.Aksar Anshari, Wakil sekretaris PWNU NTB H.L Daud Nurjadi, Bung Roket, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Sumbawa beserta jajarannya, Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Lombok Timur beserta jajarannya, Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Lombok Barat beserta jajarannya dan ratusan kader Pagar Nusa dari berbagai kabupaten.


Mustain Nasrullah selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa  pembentukan PW PSNU PAGAR NUSA NTB sudah lama direncanakan oleh PWNU NTB. Hal itu, kata dia, didorong karena PWNU NTB mendapat akreditasi A di PBNU sehingga PWNU NTB mendorong untuk terbentuk PW PSNU PAGAR NUSA di lingkungan NU NTB. 


"Dalam agenda ini hadir para pesilat dari Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Kota Mataram dengan semangat juang tinggi," ucapnya. Senin, (26/09/2022). 


Bung Roket yang mewakili Pagar Nusa menyampaikan bahwa Pendekar Pagar Nusa itu memiliki Komitmen tinggi terhadap NU dan NKRI sehingga Pengkaderan Pagar Nusa harus berlandaskan Akhlak. "60 persen Pengkaderan Akhlak dan 40 persen Pengkaderan Pencak silatnya karena Pagar Nusa Lahir dari rahim pada Ulama," sebutnya. 


Sementara itu, H.L. Aksar Anshari Sekretaris Wilayah PWNU NTB  memberikan mengatakan bahwa PSNU PAGAR NUSA merupakan Badan Otonom NU yang paling disegani oleh para santri karena bergerak di bidang Pencak Silat. 


Apalagi, tegasnya, jika ilmu agama dibarengi dengan Ilmu Pagar Nusa maka semakin mantap seorang santri menebarkan dakwahnya.


"Pendekar Pagar Nusa harus semakin terdepan dalam segala hal dalam bidang Pencak Silat," harapnya. 


Musyawarah Pembentukan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa Provinsi NTB di pimpin oleh Bung Roket atas mandat PWNU NTB berjalan dengan Tertib dan damai. 


Seluruh Cabang Pagar Nusa SE NTB mengeluarkan pendapat masing-masing. Hasil dari musyawarah tersebut dipilih dan ditetapkan Sahabat Mustain Nasrullah, sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul ulama Pagar Nusa Provinsi NTB Masa khidmat 2022-2027. 


Mustain Nasrullah terpilih di usia 25 tahun sehingga tercatat sebagai ketua PW PSNU PAGAR NUSA termuda se-Indonesia. 


"Semoga Dengan hasil dan keputusan ini akan melahirkan Pendekar-pendekar PAGAR NUSA yang berakhlak mulia tangguh dan pemberani," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update