Notification

×

Iklan

Iklan

Disebut Sebagai Wasiat Maulanasyaikh, TGB Minta Jama'ah NWDI Amalkan Dua Hadits Ini

Monday, September 19, 2022 | September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T14:38:06Z

Dr. Tuan Guru Bajang KH. Muhammad Zainul Majdi, Ketum PB NWDI

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) KH. Muhammad Zainul Majdi mengajak warga NWDI untuk mengamalkan dua hhadist yang diwasiatkan Almagfurlah Maulanasyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, pendiri Organisasi NW yang juga merupakan kakek Tuan Guru Bajang. 


Adapun dua Hadits dimaksud ialah Hadits Musalsal bil Awwaliyah dan Hadits Musalsal bil Mahabbah. Ia mengutip salah satu Hadits Musalsal bil Awwaliyah yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi yang intinya berpesan bahwa siapapun yang menyayangi makhluk di muka bumi maka akan disayangi oleh penduduk langit

Sementara untuk hadits Musalsal bil Mahabbah, TGB mengutip Hadits yang diriwayatkan Muadz bin Jabal di mana suatu hari Ia berjumpa Rasulullah SAW di mana dalam kesempatan tersebut Rasulullah menyatakan betapa Ia mencintai Mu'adz, sahabatnya. 

Di akhir Hadits, Rasulullah mewasiatkan sebuah amalan kepada Mu'adz untuk dibaca tiap selesai solat 

Menurut TGB, itu adalah suatu bentuk cinta Rasulullah sehingga dianjurkan untuk selalu menjaga sholat wajib dan berdo'a sebagaimana pesan kepada sahabat Mu'adz Ra. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update