Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Kepala Desa Lotim Minta Pilkades Serentak 2023 Dipercepat

Thursday, September 8, 2022 | September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T13:35:02Z

Nurhadi Muis, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Lombok Timur (Foto: Ist) 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Lombok Timur meminta supaya jadwal dan tahapan Pilkades serentak untuk para Kades yang masa jabatannya habis di tahun 2023 untuk segera dipercepat.

"Ya kita minta dipercepat, supaya penjabat sementara Kepala Desa tidak terlalu lama nanti di Desa," ucap Nurhadi Muis, Ketua FKKD Lotim dihubungi via telpon belum lama ini. Kamis, (08/09/2022). 

Pasalnya, kata Kades Jeruk Manis tersebut, kondisi sosial masyarakat Desa menjelang tahun politik perlu ditangani dengan baik oleh orang yang paham karakter masyarakat. Dia khawatir kalau yang Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa terlalu lama, bakal memunculkan persoalan yang baru. 

Untuk jumlah Kades yang bakal mengikuti kontestasi di tahun 2023 mendatang, Nurhadi Muiz, mengaku pihaknya sudah memahami dan memaklumi hal itu.

Karena itu, Ia berharap tahapan dan proses Pilkades tersebut bisa dilaksanakan secepetnya. "Paling tidak kita berharap bisa dilaksanakan di awal tahun, sekitar bulan Januari 2023" pungkasnya, sembari menjelaskan bahwa hal itu perlu dipercepat supaya Pjs tidak terlalu lama dan untuk menghindari masuknya tahapan Pemilu, seperti Pilleg, Pilkada dan Pilpres guna menjaga kondusifitas di Desa masing-masing. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update