Notification

×

Iklan

Iklan

Siap-Siap! Rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan di Lombok Timur Bakal Segera Dibuka

Thursday, November 10, 2022 | November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T18:08:11Z

Taharudin, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur 

SELAPARANGNEWS.COM - Rekruitmen Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat bakal segera dibuka.

 
Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur Taharudin belum lama ini.

 
Taharudin menjelaskan, KPU Lombok Timur berencana melakukan pembukaan rekruitmen atau pendaftaran PPK pada Selasa, 15 November 2022 mendatang.


"Pembukaan pendaftaran direncanakan akan dilakukan pada tanggal 15 November mendatang," kata Taharudin dikutip dari Nusrapost.com, Kamis, (10/11/2022).


Metode rekruitmen itu, kata dia, akan menggunakan sistem online melalui aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc) yang sudah disiapkan KPU RI.

 

Kendati demikian, lanjutnya, tanggal 15 November itu masih rencana KPU Lombok Timur.

 

Ia mengaku belum tahu jadwal pastinya, mengingat belum adanya aturan atau PKPU dan pedoman teknis terkait hal itu.

 

"Mengenai kepastian perekrutan, semua itu, kami masih menunggu aturan PKPU dan pedoman tekniknya," kata Taharudin dikutip sumber yang sama. (Yns) 
×
Berita Terbaru Update