Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lombok Timur Hadiri Sangkep Beleq V Majelis Adat Sasak di BPSDM NTB

Monday, December 19, 2022 | December 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T07:06:19Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy bersama Mantan Bupati Lombok Tengah TGH. Suhaili FT menghadiri Acara Sangkep Beleq V Masyarakat Adat Sasak di BPSDM NTB

 SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bersama sejumlah tokoh dan sesepuh adat masyarakat sasak menghadiri Sangkep Beleq V Majelis Adat Sasak (MAS) di BPSDM NTB, Sabtu, 17 Desember 2022.



Sangkep Beleq V ini mengangkat tema Peririq Bale Langgaq, Gubuk Gempeng, Bine Dese Darat Gumi Paer Sasak. 


Gubernur NTB yang diwakili Sekretaris Daerah L. Gita Ariadi selain mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lima tahunan tersebut juga mengingatkan pentingnya membangun rasa memiliki terhadap organisasi tersebut yang berujung pada lahirnya rasa bangga menjadi orang sasak. 


Masyarakat sasak menurutnya bertanggung jawab sebagai mayoritas dalam perubahan daerah ke arah yang lebih baik melalui pikir serta kerja dan tindakan.


Hal tersebut senada yang diungkap panitia Sangkep Beleq V MAS HL. Sajim Sastrawan dengan menegaskan bahwa rumusan sebagai strategi besar pelaksanaan sangkep beleq diharapkan dapat membangkitkan semangat baru untuk berbuat oleh masyarakat sasak dan NTB juga etnis dan agama berbeda yang ada di daerah ini. 


Ditambah pula MAS berkolaborasi dengan Aliansi Masyarakat Sasak perantau yang tersebar di seluruh belahan dunia guna membangun sinergi demi masa depan sasak dan peradabannya.


Pada kesempatan tersebut sejumlah tokoh dari berbagai bidang termasuk politik dan pemerintahan dianugerahi gelar sesuai kapasitas masing-masing. (SN) 

×
Berita Terbaru Update