Notification

×

Iklan

Iklan

Kata Sekda Lombok Timur Soal Posisi Perempuan Dalam Dunia Pariwisata

Tuesday, December 13, 2022 | December 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T09:48:47Z

Dialog Gender in Tourism di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Membuka dialog Gender in Tourism, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengatakan bahwa membangun pariwisata berbasis gender adalah penerapan prinsip-prinsip gender di berbagai aspek. 


Untuk itu semua pihak yang terkait dengan pariwisata harus berdaya dan bersinergi. Hal itu untuk memastikan tujuan pariwisata tersebut tercapai.


Selain itu fokus juga penting untuk dijaga. Ia meyakini banyak persoalan pariwisata, karena itulah fokus perlu untuk senantiasa untuk menuntaskan satu-satu persoalan yang ada. 


Sekda mengapresiasi penyelenggaraan dialog tersebut sebagai salah satu upaya dan menyampaikan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan narasumber yang berasal dari berbagai unsur seperti media, akademisi, serta pelaku pariwisata.


Sekda Juaini Taofik menyambut baik keterlibatan akademisi dalam upaya memajukan pariwisata, demikian pula dengan unsur-unsur lainnya. 


Ia meminta agar meningkatkan ikatan antara birokrasi, akademisi, media, juga elemen lainnya yang disebutnya sebagai upaya meningkatkan keramahan.  


Keramahan ini merupakan satu dari faktor untuk mewujudkan kemajuan pariwisata di Lombok Timur yang memiliki begitu banyak potensi.


Dialog yang berlangsung Senin (12/12) di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur tersebut merupakan kerja sama Pemda Lombok Timur, Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Timur dan Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi. (SN) 

×
Berita Terbaru Update