Notification

×

Iklan

Iklan

Rekam Jejak dan Visi-Misi Azizan Zohri, Calon Kepala Desa Pringgasela

Friday, January 27, 2023 | January 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T10:34:49Z

Azizan Zohri, Calon Kepala Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Tanggal 15 Maret 2023 mendatang 53 desa di wilayah Kabupaten Lombok Timur akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Dari itu persiapan dalam menyambut pesta demokrasi 6 tahunan tersebut terus dimatangkan oleh masing-masing panitia dan juga calon kades.


Seperti halnya di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Dimana pada desa yang kini dikenal akan kain tenunnya itu, Sebanyak 5 orang calon telah resmi mendaftarkan diri dan telah ditetapkan sebagai calon.


Dari kelima calon itu, nama Azizan Zohri digadang-gadang akan mampu mendulang suara terbanyak terutama dari kalangan pemilih milenial serta masyarakat umum lainnya. Itu disebabkan lantaran yang bersangkutan, telah banyak berbuat dimasyarakat.


Ditambah lagi dengan segudang pengalaman yang pernah ia lakukan seperti pernah menjadi Ketua Festival Ramadhan, Ketua Posko Kesehatan Kita (Penanganan kesehatan terdampak Gempa 2018), Ketua Alunan Budaya 4 Desa Pringgasela.


Selain pengabdian langsung ke masyarakat ia juga pernah aktif di berbagai organisasi yakni : sebagai Wakil Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Yogyakarta-LombokTimur, Ketua Asrama Selaparang yogyakarta-Lombok Timur, Dewan Pembina Mahasiswa Kecamatan Pringgasela- yogyakarta, Ketua Himpunan Mahasiswa Respati -yogyakarta,dan Ketua Remaja Masjid Jam'iyyatul Qudsiyyah Pringgasela.


Berbekal segudang pengalaman dan rekam jejaknya di berbagai organisasi selama beberapa tahun, Ia kemudian mencalonkan diri dengan tekad membangun Desa Pringgasela ke arah yang lebih baik. Niat pria yang akrab di panggil ombet ini maju sebagai calon kepala desa tak lain untuk mengabdikan diri di desa kelahirannya tersebut.


“Saya ingin desa Pringgasela ini semakin maju. Harus ada kegiatan-kegiatan prduktif baik kepemudaan,keagamaan, kesenian,dan sosial budaya. Saatnya Desa Pringgasela menjadi desa yang lebih maju dari berbagai sektor, khususnya sektor Budaya dan pariwisata karena jadi unggulan di desa ini, ujarnya Azizan Zohri kepada media, kamis (26/01/2023).


Dengan Mengusung tagline Menuju Pringgasela Baru. Ia sudah menyiapkan sejumlah program bila dirinya diberi amanah oleh kurang lebih 4874 daftar pemilih di Desa Pringgasela untuk menjadi pemimpin mereka.


Adapun visinya ialah Mewujudkan Pringgasela Maju, Berintegritas, Sejahtera, Adil dan Beradab, yang nantinya dituangkan dalam 6 misi yaitu:


1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mewujudkan program yang tujuannya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa.


2. Memelihara keseimbangan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan.


3. Mewujudkan kepemimpinan yang baik,bijaksana,tegas,dan berwibawa.


4. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa.


5. Mengedepankan kejujuran,keadilan,serta transparansi yang baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.


6. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan lokal desa.


Dalam merealisasikan misi itu, pada bidang Ekonomi ia akan fokus mendorong kemajuan UMKM, dengan membuat koperasi simpan pinjam desa bagi masyarakat tanpa bunga,menggerakkan hasil ekonomi di bidang pertanian dengan membeli belinya melalui BUMDES, kemudian membangun pariwisata yang berkelanjutan dan perusahaan air minum.


Selanjutnya di Bidang Pendidikan, Ia akan membuat kartu Pringgasela pintar, ditujukan bagi masyarakat tidak mampu yang nantinya di fasilitasi dan di berikan bantuan oleh desa. Kemudian di bidang Kesehatan, Ia akan membuat kartu Pringgasela sehat untuk masyarakat miskin yang belum memiliki BPJS dan akan diberikan bantuan berupa kartu BPJS oleh desa untuk menunjang kesehatan masyarakat,menciptakan suasana bersih dan aman. Bidang Infrastruktur Ia akan focus dalam pembangunan jalan,pembukaan jalan,dan sebagainya.


“Semuanya ini, adalah tekad saya dalam membangun Desa Pringgasela ke arah yang lebih baik, ke depan,” tutupnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update