Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Lotim Sampaikan Amanat Menkominfo Pada Upacara Harkitnas 2023

Monday, May 22, 2023 | May 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T08:14:58Z

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik

SELAPARANGNEWS.COM - Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -115 tahun 2023 di Kabupaten Lombok Timur digelar pada Senin, 22 Mei 2023, di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur dengan Tema. Semangat untuk Bangkit yang bermakna membangkitkan nilai nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran memerdekakan harapan masyarakat Indonesia. 


Upacara tersebut diikuti oleh seluruh unsur yang ada di Lombok Timur seperti Korpri, Satpol PP, jajaran TNI/Polri, Organisasi Wanita, dan pelajar lingkup serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lombok Timur. 

Berlaku sebagai Inspektur Upacara ialah Sekertaris Daerah HM. Juaini Taofik yang menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) RI. 

Sekda menyampaikan bahwa Harkitnas salah satunya dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, baik dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, dan seluruh elemen bangsa yang sudah saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan, juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa ini dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

Hasilnya, berdasar Data Badan Pusat Statistik (BPS) perekonomian Indonesia pada tahun 2022 menunjukkan pertumbuhan 5,31% (Year-on-year/yoy), jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,70% (yoy). Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I tahun 2023 pun terus bertumbuh sebesar 5,03% (yoy). Ini menunjukkan performa yang lebih baik dari periode Triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01% (yoy).

Diharapkan capaian-capaian tersebut dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.

Kiprah Indonesia ditengah krisis dunia juga tetap terlihat melalui berbagai forum internasional. Selain Presidensi G20 Indonesia yang digelar pada tahun 2022, kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN pada tahun 2023. 

Kepercayaan dunia terhadap Indonesia itu menjadi momentum mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional menyambut era pascapandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Dengan semangat yang sama pula, Menteri mengajak seluruh komponen bangsa terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. (SN) 
×
Berita Terbaru Update