Notification

×

Iklan

Iklan

TGH. Muslihin Dukung Pembangunan SPAM Selatan, Sekda: Matur Tampiasih Ayahanda

Thursday, May 18, 2023 | May 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T00:46:18Z

Pembacaan Do'a dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPAM Selatan di Kawasan SMKN 1 Kota Raja oleh TGH. Muslihin

SELAPARANGNEWS.COM - Tokoh Agama di Kecamatan Sikur TGH. Muslihin turun pimpin Do'a dan peletakan batu pertama pembangunan SPAM Wilayah Selatan di SMKN 1 Kotaraja, pada Rabu kemarin, 17 Mei 2023.


Pihak pelaksana datang menjemput dan mendampingi TGH Muslihin untuk meletakkan batu pertama sebagai salah satu tokoh yang sangat luar biasa di wilayah tersebut. 


"Kami sangat bersyukur atas adanya bantuan dari pemerintah pusat," Kata, THG. Muslihin.


Menurutnya, rogram tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama masyarakat wilayah selatan yang selalu dilanda kekurangan air bersih saat musim kemarau tiba. 


"Alhamdulillah dengan adanya program SPAM Selatan ini bisa di manfaatkan juga oleh masyarakat selatan," ucapnya seraya berharap program ini terus berjalan. 


Ia menghimbau kepada masyarakat di kecamatan sikur agar tidak terpengaruh dengan hal-hal tidak baik. "Mari kita bersama-sama untuk mendukung dan mengkawal bersama program yang diberikan oleh pusat ini," tutupnya.


Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Sekretaris Daerah HM. Juaini Taofik mengapresiasi dukungan TGH. Muslihin yang turun memimpin Do'a dan langsung meletakkan batu pertama dalam pembangunan IPA 2x50 IPD SPAM Selatan di SMKN 1 Kotaraja.


"Sebaik - baik Program Pemerintah maka Kesadaran masyarakat yang tulus menjadi faktor penentu juga," ujar Sekda. 


Apalagi, kata pria yang karib dengan sapaan kak Ofik itu, sumber dana proyek itu ialah dari pemerintahan Pusat, sehingga perlu diperjuangkan dan sampaikan ucapan terima kasih atas di berikannya bantuan ini. 


Sekda membeberkan bagaimana beratnya persaingan antar daerah untuk mengusulkan dana ke Pemerintah Pusat. Pasalnya, yang dipikirkan oleh Pemerintah Pusat tentu bukan kabupaten Lombok Timur saja melainkan semua Kabupaten Kota yang ada di Indonesia. 


"Intinya, terimakasih atas pengertian semua pihak, khususnya para tokoh agama dan masyarakat yang memahami tujuan pembangunan SPAM Selatan yang semata untuk memenuhi kebutuhan Air Minum warga kita di selatan," ucap Sekda. 


Berbagi itu, kata dia, sangat indah, dilihat dari semua aspek, baik aspek agama, masyarakat dan negara. "Matur Tampiasih kepada ayahanda TGH Muslihin yang sudah mendukung penuh program ini," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update