Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Ikut Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia

Tuesday, June 6, 2023 | June 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T13:33:11Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy lakukan cek kesehatan sebelum melakukan donor

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy ikut melakukan donor darah di acara peringatan hari donor darah sedunia yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedjono Selong, Senin kemarin, (05/06/2023). 


Dalam kegiatan itu, Bupati menyampaikan harapannya agar kegiatan itu dapat diprogramkan secara rutin dan terselenggara di 21 kecamatan yang ada di daerah ini. “Kita kan punya 21 kecamatan, berarti, kan 21 hari di luar hari ahad mereka libur. Cukuplah selama 1 bulan itu muter selama 21 hari,” ungkapnya.


Ia berharap setiap aparat kecamatan, Koramil, Polsek hingga Badan keamanan desa (BKD) dapat berpartisipasi, demikian halnya dengan masyarakat di masing-masing kecamatan. "Dengan demikian lebih banyak lagi orang yang mau mendonorkan darahnya secara sukarela demi meningkatkan kesehatan dan keselamatan orang lain," ucapnya.


Menurut Bupati, jika program tersebut dilaksanakan secara rutin berkala maka rumah sakit tidak akan kekurangan darah untuk memfasilitasi masyarakat, apalagi dengan keberadaan bank darah di RSUD dr. R. Soedjono Selong. (SN) 

×
Berita Terbaru Update