Notification

×

Iklan

Iklan

Lakpesdam NU Selenggarakan TOT Literasi Digital Untuk Komunitas di Lombok Utara

Tuesday, June 6, 2023 | June 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T01:06:17Z

Training of Trainer Literasi Digital kepada Komunitas di KLU oleh Lakpesdam PWNU NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan Training Of Trainer (ToT) Literasi Digital bagi perwakilan berbagai komunitas di Kabupaten Lombok Utara, Senin (05/06/2023) di Aula Pondok Pesantren Bayyinul Ulum Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.


Kegiatan TOT Literasi Digital itu terselenggara atas kerjasama Lakpesdam PWNU NTB dengan Lakpesdam PBNU bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan mengangkat tema Mendorong Produktivitas dan Nilai Tambah Bagi Komunitas Warga Melalui Peningkatan Pengetahuan dan Kecakapan Digital.


Lalu Muhammad Kazwaeni, Ketua Pelaksana TOT Literasi Digital 


Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana kegiatan Lalu Muhammad Kazwaeni kepada Selaparangnews.com. Lebih jauh Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar bagi perwakilan komunitas dalam penggunaan teknologi informasi sehingga komunitas-komunitas yang hadir memiliki kesadaran dan kecakapan digital. 


Dengan meningkatnya kesadaran dan kecakapan digital, kita berharap dapat membantu komunitas untuk berkembang dan memberi inspirasi bagi orang lain, dengan berbagai ragam aktivitas yang digeluti seperti agama, budaya, ekonomi, pendidikan, pariwisata, pemberdayaan maupun aktivitas positif lainnya," kata dia. 


Dengan kegiatan itu, sambungnya, hal-hal positif dan menginspirasi yang dimiliki oleh masing-masing komunitas bisa diketahui, ditiru dan dijadikan pembelajaran oleh banyak orang ketika disebarluaskan melalui media sosial dan platform teknologi informasi. 

  

Karena itu, lanjut dia, untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar penggunaan teknologi informasi tersebut, panitia mengundang narasumber yang ekspert dan profesional, yang selama ini bergelut di bidang teknologi informasi dan sosial media di antaranya ialah Atik Hidayatul Ummah dosen komunikasi Fakultas Dakwah UIN Mataram, Taufik Arrahman Founder Taraja Visual dan Ahyar Rosyidi Konten Kreator dan spesialis sosial media. 


"Peserta yang diundang dalam kegiatan ini berjumlah 90-an orang dari berbagai perwakilan komunitas warga yang ada di Kabupaten Lombok Utara," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update