Notification

×

Iklan

Iklan

Cosmic Persembahkan Supernova#2 Re,Calling Sebagai Momen Kebangkitan Kolektif Musisi Lombok Timur

Tuesday, July 18, 2023 | July 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T00:22:17Z

Gambar Ilustrasi

SELAPARANGNEWS.COM - Hadirnya gabungan dari beberapa kelompok musisi lintas band yang melabeli diri dengan nama Cosmic ini semakin menggeliat. Cosmic sendiri adalah sebuah kelompok yang tetap menggelar acara musik mandiri mereka yang visioner. Ini adalah event kali kedua dan mereka dengan bangga mengumumkan event Supernova #2: Re,Calling yang sudah semakin dekat. 

Semakin dekat menggemparkan panggung musik pada akhir bulan ini. Sebuah acara luar biasa yang menghormati musik sebagai anugerah ilahi. Suatu capaian pengalaman imersif yang akan membawa kalian ke dunia di mana musik dirayakan sebagai bahasa universal dan sumber inspirasi bagi siapa saja yang ada di dalamnya.

Supernova #2: Re,Calling sendiri bertujuan untuk mendefinisikan kembali batas-batas seni pertunjukan musik live dengan menghadirkan beragam musisi lintas genre, yang merangkul kekuatan transformatif musik. Dari sentuhan melodi yang menggetarkan jiwa hingga ritme yang menawan. Acara ini menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan ke kedalaman pesona musik yang epic.

Supernova #2 akan digelar pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang, bertempat di Spot Hall Porda Selong. Sementara untuk open gatenya akan dibuka dari siang hingga malam. 

Hal itu dipaparkan Furqon selaku Ketua Panitia kepada media ini. Selasa, (18/07/2023). Katanya, Re,Calling sebagai tema dalam acara ini, menurut ketua panitianya, Furqon. 

"Event ini mewakili kebangkitan kolektif terhadap dampak musik yang mendalam pada kehidupan kita. Berfungsi sebagai pengingat bahwa musik, dalam segala bentuk dan genrenya itu, memiliki kemampuan untuk menyentuh jiwa kita, meningkatkan semangat kita, dan menciptakan hubungan yang langgeng," ucapnya. 

Sementara Supernova #2 menurut penuturan Sandy selaku Ketua dari Cosmic menjelaskan bahwa Supernova menganut filosofi menyatukan barisan musisi luar biasa yang percaya pada bahasa universal yang mudah diterima oleh semua orang adalah bahasa musik. 

"Kami akan menampilkan band-band terkenal dan talenta baru yang dimiliki oleh Lombok Timur. Di event Supernova #2: Re,Calling ini juga akan menampilkan berbagai gaya musik, mulai dari balada yang penuh perasaan hingga ketukan berenergi tinggi." jelasnya. 

Lebih jauh Ia juga mengatakan bahwa event tersebut akan membuat penonton tenggelam dalam perjalanan sensorik yang mengeksplorasi kedalaman emosi manusia dan kekuatan transformatif yang disuguhkan melalui seni musik dengan performa yang epic. 

Dalam acara yang luar biasa ini akan menghadirkan band-band yang namanya sudah sangat familiar di Lombok Timur khususnya dan di NTB pada umumnya. 

Kehadiran Armonica, Lock Block, Just A Minute, WET Band Indonesia dan Social Ufo yang dikenal karena kemampuan mereka memadukan berbagai pengaruh musik, tema yang diusung dan pengalaman menciptakan pengalaman dunia lain dengan genre yang berbeda akan mengisi sesi malamnya. 

Sementara Nida Havia, Alfian Bakti, Good Night Dear dan Kalateja akan mengisi sesi sore yang memberikan sugest bahwa dengan melodi yang halus dan penampilan menawan mereka, mereka telah mengumpulkan pengikutnya untuk menghadiri acara ini. 

Selain pertunjukan utama, acara ini akan isi juga oleh adanya bazar dari beragam produk UMKM dan lokakarya yang menarik, semuanya dirancang untuk memperdalam apresiasi peserta terhadap musik sebagai bagian intrinsik dari pengalaman bersama. 

Kosmik berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman dan inklusif bagi semua peserta. Jadi, acara ini akan mengikuti semua protokol keselamatan untuk memastikan kesejahteraan semua orang yang hadir.  

"Tiket untuk Supernova #2: Re,Calling sudah tersedia untuk dan bisa kalian dapatkan di outlet-outlet yang ada di beberapa cafe di Lombok Timur. Pemesanan lebih awal juga sangat disarankan karena acara ini hanya dapat menampung 2000 orang saja." pungkasnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update