Notification

×

Iklan

Iklan

Tips Memperbaiki Diri Ala Bupati Sukiman di Momen Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Wednesday, July 19, 2023 | July 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T01:00:52Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menghadiri acara Do'a bersama untuk memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah di Masjid At-Taqwa Pancor

SELAPARANGNEWS.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur selalu menggelar acara Do'a bersama pada pergantian tahun 1 Muharram.


Tahun ini, 1 Muharram 1445 hijirah yang jatuh pada 18 Juli 2023 ditandai dengan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun bersama di Masjid At Taqwa Pancor yang dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat maghrib berjamaah dan tausiah yang disampaikan TGH. Salimul Jihad.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy yang disertai pimpinan OPD lingkup Pemkab Lombok Timur, Forkopimda dan tokoh agama menyampaikan sejumlah pesan, di antaranya adalah membagikan tips untuk memperbaiki diri dan kehidupan.

Tahun baru, jelas Bupati, menjadikan bertambahnya bilangan usia dan berkurangnya jatah umur. Karena itu menurutnya penting untuk melakukan kontemplasi dan memperbaiki berbagai aspek.

Memperbaiki shalat, memperbaiki makanan yang masuk dalam tubuh utamanya dari aspek halal, memperbanyak sedekah, memperbaiki akhlak termasuk membentuk akhlak anak, serta memperbaiki zikir menjadi penekanan Bupati. 

“Dengan melakukan perbaikan hidup dan mendekatkan diri kepada Allah Swt maka Allah akan memperbaiki hidup kita” ungkapnya. 


Bupati menutup sambutan singkatnya dengan harapan tahun 1445 hijriah ini akan lebih baik.

Sebelumnya TGH. Salimul Jihad dalam tausiahnya selain mengingatkan makna tahun baru hijriah diantaranya ikhtiar yang sungguh-sungguh seperti ditunjukkan Rasulullah Saw bersama para sahabat saat berhijrah. 

Ia juga mengingatkan bahwa pergantian tahun sejatinya mendekatkan manusia kepada kematian karena itu penting untuk mempersiapkan kematian yang indah, diantaranya dengan banyak bersujud dan bersedekah, sehingga kelak tidak menjadi penyesalan. (SN) 
×
Berita Terbaru Update