Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Gandeng PT. KMMI Atasi Masalah Air Bersih di Wilayah Selatan

Friday, August 4, 2023 | August 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T15:14:41Z

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan PT. KMMI

SELAPARANGNEWS.COM - Disaksikan Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan OPD seperti Dinas PUPR, Bappeda, dan Bapenda, juga Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur, Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menandatangani nota kesepahaman bersama Direktur Utama PT. KMMI Hendro Budianto. PT. Kurnia Maritim Mahaguna Indonesia (KMMI), Jumat (04/08/2023), di Ruang Rapat Bupati. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukiman bahwa menyampaikan Pemkab Lombok Timur terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan, termasuk di wilayah selatan dengan perbaikan infrastruktur jalan, juga pemenuhan kebutuhan air bersih. 


Kata dia, itulah di antara upaya yang telah dan tengah dilakukan termasuk kaitannya dengan proyek SPAM pantai selatan. Karena itu Bupati berharap PT. KMMI dapat segera bekerja dan mewujudkan harapan masyarakat selatan akan air bersih yang tersedia sepanjang tahun.


Selain menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga penandatanganan kesepahaman tersebut terwujud, juga mengingatkan agar Sekretaris Daerah dapat mengawal kegiatan tersebut dan memberikan solusi ketika terdapat kendalanya atau hambatan dalam proses selanjutnya. "Hal itu tentu saja menyusul masa jabatan kami yang akan berakhir pada September mendatang," kata Bupati. 


Sementara itu, Direktur Utama PT. KMMI Hendro Budianto mengaku memiliki harapan serupa dengan Bupati yaitu agar kegiatan ini dapat segera berjalan. 


Karena itu menurutnya, penting untuk segera melakukan aksi dengan tidak terlalu banyak diskusi yang tidak penting. "Tentu saja setelah penandatanganan ini, kerja yang lebih keras lagi harus dilakukan," ujar dia. 


Sebelumnya Hendro memaparkan rencana desain yang akan dilakukan terkait penyulingan air laut yang tidak hanya menghasilkan air tawar, tetapi juga klorin hingga garam yang dapat mendukung perekonomian masyarakat sekitar. Air bersih yang dihasilkan dari proses detilasi tersebut akan disalurkan ke sambungan rumah (SR) milik PDAM Lombok Timur. (SN) 

×
Berita Terbaru Update