Notification

×

Iklan

Iklan

GPMA Gandeng BPBD Lombok Timur Salurkan Air Bersih di Kecamatan Pringgabaya

Monday, November 13, 2023 | November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-13T12:32:52Z

Dropping air bersih di Wilayah Kecamatan Pringgabaya oleh Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Anggaraksa (GPMA) 

SELAPARANGNEWS.COM - Akibat kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Timur, Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Anggaraksa (GPMA) menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan air bersih di Dusun Batu Belek, Kecamatan Pringgabaya. Senin, (13/11/2023). 


Ketua GPMA Yusfa Ismail mengatakan hal itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi masyarakat di Kecamatan Pringgabaya atas pelayanan pemerintah yang masih jauh dari kata optimal. 


"Kebutuhan mendesak akan air bersih ini menjadi salah satu indikator bahwa pelayanan yang dilakukan pemerintah masih terbilang jauh dari optimal," katanya. 


Namun, lanjutnya, kegiatan hari ini telah membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui BPBD terbilang cepat tanggap. "Tentu dalam konteks ini harus kami apresiasi," imbuhnya. 


Yusfa, Panggilan akrab Mahasiswa Ekonomi Universitas Bumigora itu juga menegaskan bahwa fenomena ini harus menjadi atensi Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur agar kedepannya dapat menghadirkan solusi jangka panjang guna meminimalisir kejadian yang sama terjadi kembali.


"Dengan adanya kejadian ini, tidak menutup kemungkinan bahwa hal serupa akan terjadi di kemudian hari, maka kami meminta bahwa Pemerintah Daerah Melalui Perangkat-perangkat kerja yang sudah di atur dan di tentukan harus memikirkan solusi terbaik dan tentunya jangka panjang agar tercipta keadilan bagi masyarakat Kecamatan pringgabaya," ucapnya. 


Sebagai fnformasi, kata Yusfa, kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan respon Pemerintah Daerah atas aksi demonstrasi yang dilakukan GPMA Pada Kamis 09 November 2023 lalu, di Kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur. "Salah satu tuntutan kami adalah isu ini," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update