Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Lotim Minta Pelaksanaan Realisasi APBD 2024 Cepat dan Tepat

Wednesday, January 3, 2024 | January 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-08T15:25:17Z

Rapat Koordinasi Pj. Bupati Lotim bersama Pimpinan OPD serta Bendahara di Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Mendorong percepatan realisasi APBD 2024 Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan APBD. 


Salah satu yang dipandangnya penting untuk itu adalah memperkuat administrasi, termasuk penguasaan aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang diharuskan penggunaannya tahun 2024 ini. 

Hal itu diingatkannya kepada seluruh pimpinan OPD serta bendahara yang hadir pada kegiatan yang berlangsung Rabu, (03/01/2024) di Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur. 

Menurutnya sudah seharusnya para bendahara selalu memperbarui pengetahuan dan wawasannya terkait perubahan yang terjadi, utamanya yang sesuai bidang tugas. 

Ia pun meminta agar OPD dan bendahara masing-masing memanfaatkan waktu pemeriksaan awal yang biasanya dilakukan BPK pada sekitar akhir Januari dan awal Februari. 

Dipesankannya agar hasil pemeriksaan tersebut dapat segera ditindaklanjuti sesuai rekomendasi dan waktu yang telah ditentukan.

Selain profesionalisme dan kompetensi, Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekda, Kepala BPKAD, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala Bappeda, menggarisbawahi integritas juga harus ada pada diri masing-masing bendahara. 

Penandatanganan Pakta Integritas yang berlangsung pada kesempatan tersebut diharapkan dapat semakin menguatkan integritas para bendahara lingkup Pemda Lombok Timur.

Secara umum Pj. Bupati mengaku optimis terhadap APBD 2024 yang dinilai kondisinya lebih baik dibanding APBD tahun 2023 lalu. (SN) 
×
Berita Terbaru Update