Notification

×

Iklan

Iklan

Sidang Sengketa Hasil Pilpres, Kotak Suara di 6 TPS Lombok Timur Dibongkar

Friday, March 29, 2024 | March 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T14:34:09Z

Pembukaan Kotak Suara Pilpres di Kabupaten Lombok Timur, NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pembukaan Kotak Suara Pilpres yang ada di 6 TPS pada Selasa lalu, 26 Maret 2024.


Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua Bawaslu Lombok Timur Suaidi Mahsun mengatakan, pembukaan itu dilakukan KPU untuk mempersiapkan bahan awal dalam mengikuti sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi. 


Ia melanjutkan, pihak Bawaslu Lotim hadir untuk mengawasi proses pembukaan tersebut di Gudang penyimpanan Logistik di Mini Mall Selong. 


"Iya betul, ada 6 Kecamatan memang yang diminta untuk dibuka kembali sebagai persiapan untuk menghadapi PHPU," kata Ketua Bawaslu Lombok Timur dikonfirmasi Kamis kemarin, 28 Maret 2024.


Berikut rincian 6 TPS yang dibuka tersebut:


1. TPS 1, Desa Parang Selatan, Kecamatan Terara. 

2. TPS 1, Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba. 

3. TPS 6, Desa Pena, Kecamatan Jerowaru

4. TPS 15, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek

5. TPS 1, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak

6. TPS 15, Desa Tete Batu Selatan, Sikur. 


Suaidi Mahsun mengatakan, pembukaan 6 Kotak Suara tersebut kemungkinan berkaitan dengan hasil perolehan suara pilpres di TPS tersebut. "Kayaknya berkaitan dengan hasil perolehan suara itu," jawabnya singkat ditanya perihal dugaan pelanggaran yang terjadi sehingga kotak tersebut dibuka. (Yns) 


×
Berita Terbaru Update