Notification

×

Iklan

Iklan

Dianggap Positif, Pj. Bupati Lotim Dukung Penuh Ajang NTB Idol 2024

Wednesday, May 1, 2024 | May 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-19T13:26:46Z

Pj. Bupati Lotim menyambut kedatangan rombongan Duta NTB Idol 2024 di Kantor Bupati

SELAPARANGNEWS.COM - Pj. Bupati Lombok Timur, HM. Juaini Taofik menerima kehadiran rombongan puluhan Duta NTB Idol yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Lobi Kantor Bupati Lombok Timur. Selasa, (30/04/2024).


40 Duta NTB Idol hadir didampingi Dewan Juri atau Produser dari NTB Idol, serta perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur. Dihantarkan oleh Iring-iringan Musik Tradisional Gendang beleq, rombongan terlebih dahulu disambut Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur untuk pemasangan Selempang tenun.


Pj. Bupati memberikan apresiasi serta menyatakan kesiapannya mendukung Duta NTB Idol. ”Dengan semangat dan berkolaborasi dengan banyak pihak, Bismillah, kita siap menerima atau sebagai tuan rumah NTB Idol 2024”. 


Pemda Lotim pun sudah siap mendukung seleksi dari 40 finalis dengan menyediakan fasilitas seperti penginapan, konsumsi, dan lainnya dengan dukungan dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur. 


Diharapkan dengan venue yang l representatif, nantinya akan lebih banyak lagi partisipasi dari masyarakat, baik yang hadir langsung menyaksikan atau secara daring. Ia berharap langkah ini mendukung dikenalnya ajang tersebut “Dengan cara inilah kita akan banyak dikenal,” harapnya.


Pj. Bupati menilai kegiatan tersebut sangat positif. Kesuksesan ajang yang perdana digelar ini memerlukan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya, bahkan sejak dimulai dari level terbawah, sebelum para finalis memulai di tahap nasional nantinya.


Terakhir Pj. Bupati Juaini berpesan agar seluruh finalis NTB Idol tetap semangat, menjadi diri sendiri serta terus menggali potensi diri untuk terus berproses dan berkembang sampai meraih puncak tertinggi.


NTB Idol merupakan ajang pencarian bakat yang ditujukan sebagai wahana anak muda di NTB menyalurkan bakatnya melalui bernyanyi. Ajang ini diinisiasi oleh Ichan Musical berkolaborasi dengan Pemda Lotim. NTB Idol diikuti oleh para peserta dari sembilan kabupaten/kota di NTB. 


Selanjutnya para peserta mempunyai bekal, pengalaman, serta dukungan untuk terus melaju ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Nasional.


Turut menerima para peserta NTB Idol diantaranya Pj. Sekda, Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Ketua Badan Promosi Pariwisata Lombok Timur. (SN) 

×
Berita Terbaru Update