Notification

×

Iklan

Iklan

Songsong Porprov Tahun 2021, Puluhan Atlet Lotim Ikuti Tes Kebugaran

Saturday, July 18, 2020 | July 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:10:34Z
Foto : Atlet Lotim Sedang Mengikuti Tes Kebugaran


Lombok Timur, Selaparangnews.com
- Guna menjaga kondisi fisik tetap sehat dan bugar, 65 Atlet Kabupaten Lombok Timur ikuti tes kebugaran yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lotim pada Sabtu pagi, 18 Juli 2020, di Gedung Wanita Lombok Timur.

Ketua Satuan Pelaksana Pelatihan KONI Lombok Timur, Jayadi menyebutkan bahwa kegiatan itu dilakukan guna mengevaluasi kondisi fisik para Atlet tersebut agar tetap terjaga dan stabil.

"Tes ini dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 yang akan digelar oleh KONI Provinsi, maka kami KONI Kabupaten Lombok Timur mempersiapkannya jauh-jauh hari dengan menggelar kegiatan tes kebugaran bagi para Atlet" ungkapnya. Sabtu. (18/07/2020).

Jayadi melanjutkan, sebelum melakukan Test kebugaran di Gedung Wanita, para Atlet juga difasilitasi untuk melakukan Rapid Tes di Media Center Covid-19 Lotim yang ada di pendopo Bupati.

"Kami tentu berterima kasih pada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten telah memfasilitasi para Atlet kita untuk lakukan rapid tes" ucapnya.

Jayadi menyebutkan, dari 65 Atlet yang mengikuti kegiatan tes kebugaran itu berasal dari 17 Cabang Olahraga (Cabor).  Dia mengatakan bahwa, tes itu akan terus dilakukan selama 6 bulan ke depan.

"Kegiatan ini akan kita evaluasi setiap 2 bulan sekali" imbuhnya.

Salah satu Atlet Bulu Tangkis Lotim bernama Adel mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, kata dia, dari sana dia bisa mengukur sejauh mana kesiapannya dalam mengikuti kompetisi di kemudian hari.

Meskipun tahun ini tidak ada Porprov, namun dia berharap semoga dengan agenda itu kondisi fisik tetap bugar dan sehat. "Saya berharap tetap sehat dan bugar supaya sewaktu-waktu kalau ada pertandingan kami bisa ikut" harapnya.

Senada dengan Adel, Pelatih Cabang Olahraga Panahan bernama Haris Ridwan juga menyampaikan harapan yang sama terkait kegiatan itu.

Dia berharap supaya kegiatan itu bisa memotivasi para Atlet yang dia latih untuk tetap semangat melakukan latihan kendatipun dalam keadaan seperti sekarang ini.

Pasalnya, rata-rata Atlet Panahan yang dilatih itu masih duduk di bangku sekolah, yaitu SMP dan SMA. "Untuk latihan, kami punya fasilitas yang disediakan Oleh Perpani Lotim. Kami biasanya latihan di Kantor Inspektorat" tutupnya. (SN-05)

×
Berita Terbaru Update