Notification

×

Iklan

Iklan

DLHK Lotim : Masalah Sampah Di Sembalun, Masuk Dalam Master Plan Pembangunan

Wednesday, August 26, 2020 | August 26, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:38:02Z


Ilustrasi Limbah dan Sampah B3
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sembalun merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat diminati wisatawan, hal itu karena sembalun adalah wilayah perbukitan yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan alami, lebih-lebih sebagai pintu gerbang Geopark Dunia. Meski begitu, masalah sampah di Sembalun tak pernah ada habisnya.

Deddy Sutarmin, selaku kepala bidang Kebersihan, pengelolaan sampah dan limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lombok Timur, mengatakan bahwa permasalahan sampah di Sembalun masih dalam master plan pembangunan.

"Dalam master plan pembangunan, kawasan strategis pariwisata nasional yang ada di Sembalun sudah dimasukkan rencana pembangunan unit pengelolaan sampah" kata Deddy saat dihubungi pada Selasa, 25/08/20.

Lebih lanjut, Deddy mengatakan bahwa timnya sudah turun kesana untuk melihat dan memastikan terkait Permasalahan tersebut.

"Kami sudah turun kesana bulan lalu terkait kesiapan yang ada di Sembalun, karena salah satu hal yang disorot di sana adalah mengenai bagaimana pengelolaan sampah" terangnya.

Untuk sementara waktu, Deddy masih membangun koordinasi dengan salah satu kepala desa yang ada di Sembalun terkait penanganan sampah tersebut, yakni dengan Kepala Desa Sembalun Bumbung.

"Untuk saat ini pemerintah desa Sembalun Bumbung sedang mambangun fasilitas pembakaran sampah, fasilitas ini menurut mereka bisa menangani 2 ton sampah perhari" tutupnya. (CR.SN-02).
×
Berita Terbaru Update