Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Konsolidasi Perdana, MES Lotim Mulai Bekerja Dengan Tiga Hal Ini

Monday, August 24, 2020 | August 24, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:43:39Z
Foto: Rapat Konsolidasi pengurus Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES) Kabupaten Lombok Timur bersama Ketua dan Sekertaris umum Pengurus MES NTB.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pengurus Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES) yang sudah mendapatkan SK satu minggu yang lalu di Desa Danerase, Kecamatan Keruak Lombok Timur menggelar acara konsolidasi perdana di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Bupati Lotim pada Minggu pagi, 23/08/2020.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris Umum MES Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.I dan Dr. Najamuddin Amy, S.Sos itu melahirkan tiga poin utama yang akan dilakukan MES Lotim dalam waktu dekat ini.

"Ada tiga hal yang akan menjadi fokus kita ke depan" jelas ketua MES Lotim, Drs. H.M. Juaini Taofik saat ditemui wartawan seusai kegiatan.

Juaini menjelaskan bahwa tiga hal yang dimaksud ialah, menetapkan lokasi kantor sekertariat MES Lotim. "Kita akan menggunakan Rumah Jabatan Sekda sebagai Kantor Sekertariat" ucapnya.

Selanjutnya ialah, mengembangkan Progam Mawar Emas yang menjadi bidikan utama kehadiran MES tersebut. Juaini menyebutkan, baru 17 Masjid yang disentuh dalam program itu dan dia berjanji akan terus memperluasnya.

"Harapan kita, 10 persen Masjid yang ada di Lombok Timur ini bisa kita jangkau" ucapnya.

Poin terakhir yang akan menjadi perhatian MES Lotim ke depannya ialah, membuat kajian-kajian dan pemetaan mengenai keadaan ekonomi masyarakat di Lombok Timur, untuk dijadikan dasar masukan kepada pemerintah daerah agar prinsip-prinsip ekonomi syariah bisa diterapkan.

"Kami juga akan memberikan kajian dan masukan kepada pemerintah daerah agar lebih pro terhadap Ekonomi Syariah" tutupnya. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update