Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Di Lotim Ini Usung Konsep Belajar Sambil Berlibur Ke Objek Wisata

Sunday, August 23, 2020 | August 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:44:06Z
Foto: Karang Tarna Repat Maja Saat Bedisksi Di Lokasi Liburan
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Belakangan ini, daerah wisata sedang menjadi trend yang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat, terlebih lagi, banyak objek wisata baru yang menjamur dengan tawaran pesona dan karakter masing-masing.

Menikmati wisata tidak melulu soal keindahan dan pesona sebuah tempat namun lebih dari itu, karena dari alampun manusia bisa belajar banyak hal, seperti yang digalakkan oleh Karang Taruna Repat Maja, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Majdi Rahman selaku ketua mengatakan bahwa dirinya sering mengajak rekan-rekannya untuk berlibur ke wisata alam pada saat weekend.

Majdi menjelaskan jika dirinya dan rekan-rekan pemuda pergi liburan bukan semata-mata untuk menikmati panorama keindahan alam yang terhampar di bumi, tapi ia dan teman-temannya juga belajar keunikan-dan kelebihan tempat ang dikunjunginya.

"Esensi berwisata kami, tidak terletak pada seberapa banyak objek baru ataupun tempat indah yang kami kunjungi, tapi bagaimana kami bisa belajar, mengenal wilayah itu, kemudian mengetahi dan memahami sosiologis dan historis dari tempat yang kami kunjungi khususnya di Lombok Timur ini". Ujarnya pada media ini, Sabtu, 22/08/2020.

Iapun menuturkan jika dirinya dan rekan-rekannya pada minggu yang lalu sempat berlibur ke Gunung Kukus." Minggu kemarin kami ke Gunung Kukus, sambil berlibur kami isis dengan diskusi mengenai perkembangan desa dan beberapa hal di internal kami, dan Minggu ini, rencananya kami akan ke Gawah Gong, ya, liburan sambil belajar bersama teman-teman yang lain” terangnya.

Majdi merasakan bahwa belajar di alam terbuka cukup efektif untuk merajut kebersamaan dengan teman-temannya, bahkan konsep belajar sambil berlibur mampu membangkitkan kesadaran rekan-rekannya untuk membangun desa.

“Saya rasakan betul, belajar di alam itu sangat bagus untuk jasmani dan rohani, karena kalau di alam terbuka itu, selain fikiran kita fresh, hati juga tenang " tutupnya. (CR.SN-02).

×
Berita Terbaru Update