Notification

×

Iklan

Iklan

Pandandure Akan Jadi Ibu Kota KLS

Friday, August 7, 2020 | August 07, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:33:27Z
Ir. Syaifulhaq Asry, Sekertaris Umum, Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Selatan 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Komite pemekaran kabupaten Lombok selatan tetap optimis untuk memperjuangkan pemekaran, sambil menunggu moratorium dicabut oleh Presiden, komite pemekaran KLS sudah menetapkan calon Ibu Kota Kabupaten yakni Pandandure.

Sekretaris Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Selatan, Syaifulhaq Asry mengatakan, Pandandure sebagai calon lokasi Ibu Kota KLS karena merupakan wilayah yang berada di tengah – tengah. Bahkan katanya, penetapan wilayah Pandandure sebagai  ibu kota ini sudah berdasarkan kajian yang mendalam.”Jadi posisi Ibu Kota itu adalah daerah Pandandure, yang terletak di antara tiga kecamatan yaitu Sikur, Sakra dan terara. Ungkapnya, Jum’at, (07/08/2020)

Ia melanjutkan, Berdasarkan kajian, wilayah yang bakal ditetapkan sebagai ibu kota itu adalah kecamatan Terara, tepatnya di desa Embung Raja, dan satu lagi Santong. Untuk bisa membangun pusat ibu kota di sana, pada saat ini sudah dibebaskan lahan untuk kantor seluas kurang lebih sekitar 60 hektar.”

‘’yang menjadi PR sekarang, harus menunggu moratorium pemekaran saja. Apabila pemekaran dibuka oleh pemerintah pusat, maka secara otomatis KLS akan terwujud dan menjadi nyata. Sekarang ini tinggal kita bagaimana mensosialisasikan KLS di masyarakat, sehingga semua masyarakat mengetahui adanya KLS ini’’. jelasnya.

Ia juga menyampaikan meski Komite Pemekaran KLS sudah tidak diberikan dana hibah untuk bekerja, bukan berarti komite ini tidak bekerja dengan baik, pada saat ini pemerintah provinsi sudah memeberikan dukungan begitu pula dengan pemerintah daerah, namun bukan dalam bentuk dana hibah.

“Intinya saat ini KLS itu harga mati bagi kami, kalau sudah dicabut moratorium oleh Presiden, maka KLS pasti akan terbentuk’’. Tutupnya. (SN.04)

×
Berita Terbaru Update