Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Sajang Sentil Visi Misi Bupati Lotim tak sesuai Ucapan

Sunday, August 9, 2020 | August 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:31:00Z
Lalu Kanahan, Kepasla Desa Sajang Kecamatan Sembalun Lombok Timur
Lombok timur, selaparangnews.com- Pemdes Sajang menyentil visi misi Bupati Lombok Timur yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkan, salah satunya Bupati berencana membangun 1 lapangan untuk 1 desa. "Banyak visi misi bupati tidak sesuai dengan yang diucapkan seperi contoh satu desa itu satu Lapangan" kata Lalu Kanahan Kepala Desa Sajang Kecamatan Sembalun saat di tanya awak media. 07/08/2020

Ia menilai visi misi mengenai lapangan tersebut di pelintir, dimana pembangunannya harus menggunakan tanah atau kas Desa, seharunya semua pembangunan itu dibebankan ke Daerah, bukan ke Desa ‘’saya tau dari grup Kades, dimana bagi desa yang memiliki tanah atau kas desa boleh mengunakan kas desa membangun lapangan bola, tapi pemahaman kita, itukan visi misi Bupati dan wakil Bupati, seharusnya Pemkab yang membangunkan kita"

Ia melanjutkan, jika dirinya sangat gembira dengan adanya Dana desa sehingga bisa berbuat Untuk memajukan desa, tapi disisi lain seringkali Desa menjadi kambing hitam dengan anggaran yang yang dikelolanya, padahal pos untuk anggaran desa sudah jelas, misalnya insentif RT 100 ribu perbulan, kader 150 perbulan Itu Sebayak 45 kader, guru ngaji, marbot, operasional Karang Taruna, LKMD, PKK dan lain-lain.

‘’disatu sisi kami senang terhadap dana desa ini, tapi disisi lain, ini menjadi sumber fitnah dengan besarnya anggaran, perlu diketahu walaupun anggaran besar posnya sudah jelas, katakanlah Dana Desa kami 1,5 M, dan pada juknis realisasinya sudah jelas, seperti untuk pembinaan, pemberdayaan, dan pembangunan, realisasi dari tingkat bawah sudah jelas contoh untuk pembayaran insentif RT 100 ribu perbulan, kader 150 perbulan, guru ngaji, marbot, operasional Karang Taruna, LKMD, PKK dan sebagain’’ bebernya

Artinya, pertanggung jawaban untuk mengalihkan anggaran Desa itu tidak ada, karena Dana Desa itu sudah jelas arah dan realisasinya, apalagi untuk pembangunan lapangan. (SN. 08)

×
Berita Terbaru Update