Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Jadi Desa, IPMK Desa Kerumut Tanam 1000 Pohon

Thursday, August 20, 2020 | August 20, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:50:30Z
Foto: Penanaman Pohon Pertama di Kantor Desa Kerumut oleh Ketua IPMK, Ketua Panitia, Pemerintah Desa, Ketua Karang Taruna, dan juga Babinsa.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka memperingati hari jadi desa yang ke 54, Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Desa Kerumut (IPMK) menggelar kegiatan menanam pohon bersama pemerintah desa, karang taruna, Babinsa, pengelola Bumdes dan elemen masyarakat lainnya.

Iqbal Qarazi, selaku Ketua IPMK mengatakan bahwa ada 1000 pohon yang disediakan dalam agenda tersebut di mana rencananya akan ditanam di semua kawasan desa.

"1000 pohon itu kami bagi rata di empat kekadusan yang ada di Desa Kerumut" jelasnya. 19/08/2020.
Iqbal menambahkan, awalnya peringatan hari jadi itu akan dirangkai dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, tetapi mengingat masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, maka opsi yang  dipilih ialah menanam pohon.

"Mumpung belum masuk musim kemarau, maka kita pilih kegiatan ini. Lagi pula ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat" ujarnya sambil mengatakan bahwa sebenarnya banyak sekali kegiatan yang dirancang oleh IPMK, termasuk pembuatan tumpeng selamatan.

"Tapi karena khawatir memicu kerumunan massa, pemerintah desa tidak mau mengambil resiko" katanya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Kerumut, Subarman., S.Pdi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh muda-mudi tersebut. Dia berjanji akan selalu mendukung apa pun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh IPMK selama untuk kemajuan desa.

Subarman mengaku, baru kali ini ada perkumpulan di Desa Kerumut yang melibatkan semua pemuda yang ada di semua kekadusan. "Biasanya, tiap perkumpulan hanya berdasarkan dusun atau hobi saja" ucapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh IPMK itu sangat positif. Selain menjaga soliditas di antara para pemuda, juga karena kegiatan semacam itu memiliki manfaat jangka panjang.

"Saya pribadi senang jika anak-anak muda mulai bangkit dan peduli terhadap desanya" tutup Subarman. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update