Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua PCNU Lotim: Sosialisasi Empat Pilar Jangan Jadi Seremonial Belaka

Monday, September 7, 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:56:27Z
Foto: TGH. Marwan Hakim, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Timur saat memberikan sambutan

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sebagai tuan rumah dalam acara sosialisasi empat pilar MPR RI, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Timur, TGH. Marwan Hakim berharap sosialisasi penguatan empat pilar kebangsaan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka.

Menurutnya, pesan-pesan utama dari keempat pilar itu harus benar-benar dipahami oleh seluruh elemen masyarakat, mengingat tantangan yang dihadapi bangsa yang bisa memecah belah umat sudah sangat terbuka di tengah masyarakat.

"Mungkin yang perlu dievaluasi dari kegiatan penguatan empat pilar ini adalah jangan sampai hanya jadi seremonial belaka, tapi harus disampaikan secara masif dan menyentuh seluruh elemen masyarakat" harapnya. Senin, 07/09/2020. 

Hal itu disampaikan Marwan Hakim saat ditemui wartawan seusai memberikan sambutan dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Lesehan Utama Depan Rakam, Kecamatan Selong, Lombok Timur bersama Siti Mukaromah, Anggota Komisi VI DPR RI, Sukisman Azmy, Anggota DPD RI perwakilan NTB dan Abraham Liyanto, anggota DPD RI perwakilan NTT. 

Marwan menambahkan, upaya untuk memberikan pemahaman empat pilar kepada masyarakat itu sangat penting. Pasalnya, gerakan-gerakan yang bisa mengancam keutuhan NKRI sudah begitu masif, terutama melalui media sosial. 

Dia mengaku, kendati PCNU Lombok Timur selalu berupaya keras untuk membendung gerakan-gerakan semacam itu, tapi tanpa campur tangan serius dari para pemangku kebijakan maka tidak akan mendapatkan hasil secara maksimal.

"Barangkali itu yang perlu ditinjau ulang oleh para pemangku kebijakan kita" tutupnya. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update