Notification

×

Iklan

Iklan

Patut Ditiru, Ini Cara Bank NTB Syari'ah KC Selong Merangkul Warga Telone

Monday, September 28, 2020 | September 28, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:12:21Z

Foto: Pendistribusian air bersih oleh tim dari Bank NTB Syari'ah Kantor Cabang Pahlawan Selong kepada masyarakat Dusun Telone, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bank NTB Syari'ah Kantor Cabang Pahlawan Selong pada (26/9) melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di Dusun Telone, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. "Ini merupakan ikhtiar kami untuk mendekatkan emosional kepada masyarakat," kata Samsul Hadi, Kepala Cabang Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong. Senin, 28/9/2020.

Bukan hanya sendiri, tetapi Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong kali ini bersinergi membantu masyarakat dengan menggandeng Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) Lombok Timur. Beserta 250 nasabah yang bekerja sebagai petani jagung, binaan Bank NTB Syari'ah.

Beberapa agenda pada bakti sosial tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat, karena pada situasi seperti saat sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan bentuk apresiasi dari berbagai macam pihak. Termasuk dari lembaga keuangan, salah satunya Bank NTB Syari'ah yang selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Adapun pada kegiatan bakti sosial kali ini, Samsul menuturkan ada beberapa agenda yang sudah di sepakati bersama timnya. Yakni memberikan pakaian yang layak kepada masyarakat Dusun Telone, mendistribusikan air bersih, berkunjung ke kelompok pembudidaya udang lobster dan petani jagung. Serta mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan ativitas senam agar membentuk imun tubuh yang kuat, pada musim pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai dengan saat ini.

"Ini adalah upaya kami bersama karyawan lainnya agar tetap peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih lagi masyarakat kita khususnya di wilayah selatan saat ini yang terdampak bencana kekeringan," sebut Samsul.

Kegiatan tersebut, nantinya ia harapkan bisa memberikan efek yang positif kepada masyarakat Dusun Telone. Mengingat, pada saat ini bukan hanya bencana kekeringan yang melanda di wilayah tersebut, akan tetapi bencana nasional seperti pandemi Covid-19 juga harus ikut di antisipasi untuk mencegah penularan virus corona.

Oleh sebab itulah, Samsul bersama timnya mengajak masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah diatur oleh pemerintah. Dengan menerapkan 4-M, seperti mencuci tangan sebelum beraktvitas, menggunakan masker di tempat umum, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dengan melakukan aktivitas senam bersama masyarakat Dusun Telone, itu artinya Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong telah ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19. Dengan tujuan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak tertular oleh virus corona.

"Senam ini kami adakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Telone, supaya tetap menjaga imunitasnya selama musim pandemi Covid-19," sebutnya.

Sementara itu, perwakilan dari IPMI Lombok Timur Husnul Khotimah mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut berpartisipasi, dalam bakti sosial yang di inisiatori oleh Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong tersebut.

"Alhamdulillah, kami bisa berpartisipasi dalam rangka membantu masyarakat kita, yang saat ini sedang membutuhkan perhatian," tuturnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan bakti sosial bukan hanya membentuk masyarakat dalam jangka pendek. Akan tetapi, itu adalah sebagai salah satu upaya bersama untuk menciptakan masyarakat yang sadar, dan peduli terhadap kehidupan lingkungan sekitar.

Lebih detail lagi, Husnul berkeinginan nantinya agar kegiatan dengan konsep yang sama bisa terealisasikan di sebagian wilayah Lotim yang terdampak bencana. Hal itu ia utarakan agar seluruh elemen masyarakt bisa bergerak, untuk saling bahu-membahu antar satu dengan lainnya.

Di tempat yang sama, ketua kelompok petani jagung binaan Bank NTB Syari'ah Hj. Wenti juga merasa bahagia, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami ikut senang, bisa melihat warga bisa terbantu oleh kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong ini," tandasnya.

Ia sendiri merasakan hal yang sama ketika mendapatkan binaan dari Bank NTB Syari'ah selama ini. Menurutnya, setiap program yang pelaksanaanya turun ke masyarakat. Dirinya mengakui jika pihak Bank NTB Syari'ah, tidak pernah lupa agar semua nasabah binaannya juga bisa ikut berpartisipasi.

"Selama ini kami melihat kegiatannya selalu bernilai positif di tengah masyarakat, maka kami juga selalu menghadiri ketika diundangan oleh Bank NTB Syari'ah," ucap Wenti.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Wilayah (Kawil) Dusun Telone Sahlan yang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong. Karena telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat Dusun Telone.

"Mewakili masyarakat kami yang disini, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bank NTB Syari'ah yang telah membantu kami saat kondisi kekeringan seperti yang di rasakan warga saat ini," imbuhnya.

Tak hanya itu, edukasi senam yang di contohkan oleh Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong juga ia harapkan bisa menjadi contoh ke depannya, bagi masyarakat Telone agar tetap berperilaku hidup sehat untuk menjaga daya imun.

"Aktivitas senam atau olahraga lainnya itu penting dikala pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk menambah daya imun tubuh," ucapnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update