Notification

×

Iklan

Iklan

Suela Kembali Zona Merah Covid-19, Forkopimcam Agendakan Sosialisai Ulang

Friday, September 4, 2020 | September 04, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:01:19Z


Foto: Forkopimcam saat menggelar rapat terbatas 
Lombok timur, Selaparangnews.com - Setelah beberapa bulan masuk zona hijau, Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, kembali masuk zona merah covid-19. Beberapa warga di kecamatan ini terpapar covid 19 sehingga Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Suela menggelar rapat terbatas guna mencari solusi penanganan dan pencegahan penularan Covid-19, di ruangan Camat Suela. Jum’at, 04/09/2020.

Dr. Ahmad Bardan Salim Kepala Puskesmas Suela mengungkapkan bahwa di Kecamatan Suela yang positif Covid-19 ada 5 orang, 2 di antaranya meninggal dunia, 2 orang sembuh dan 1 orang masih dalam proses isolasi. 

"Data terbaru menunjukkan 5 orang terpapar Covid-19 di antaranya 2 orang meninggal, 2 orang sembuh dan 1 orang masih proses isolasi" ucapnya.

Bardan melanjutkan, Forkopimcam saat ini fokus pada Desa Ketangga yang menjadi episentrum. "Untuk saat ini kita fokus di Ketangga”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dr. Bardan mengungkapkan Forkopimcam sepakat akan kembali mengadakan sosialisasi ulang tentang penanganan Covid-19 sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK. 01.07/MENKES/413/2020.

"Forkopimcam bersepakat akan mengadakan sosialisai ulang terkait dengan keputusan Menteri Kesehatan" bebernya.

Ia berharap keputusan Menteri Kesehatan tersebut diperhatikan pemerintah desa atau komunitas yang ada di desa dengan menyiapkan rumah isolasi mandiri, jika ada masyarakat terpapar Covid-19.

"Pemerintah atau komunitas di desa itu bisa menggagas rumah isolasi mandiri." Tutupnya (SN-08)
×
Berita Terbaru Update