Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LPBI-NU Lobar Gelar Workshop Pencegahan Covid-19 Bersama Dengan Warga

Jumat, 16 Oktober 2020 | Oktober 16, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T16:58:32Z
Foto: Workshop LPBI-NU Lombok Barat bersama dengan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19


Lombok Barat, Selaparangnews.com
- Dalam upaya pencegahan penularan mata rantai Covid-19 di Lombok Barat, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PLBI-NU) Lobar merangkul masyarakat dengan menggelar workshop penaggulangan Covid-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan semata-mata untuk merangkul masyarakat agar bisa memahami bahwa Covid-19 ini perlu dicegan gotong royong," ucap Saparudin, selaku Ketua LPBI-NU Lobar. Jum'at, 16/10/2020.

Pada workshop yang berlangsung selama dua hari tersebut, ia memberikan suguhan kepada masyarakat dalam penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hal itu dilakukan sebagai panduan kepada masyarakat untuk beradaptasi dalam tatanan baru.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Desa Mekarsari dan aula kantor Desa Batu Kumbung tersebut, juga diikuti oleh semua relawan (Pokja) pencegahan Covid-19. Dengan jumlah relawan 42 orang dari Desa Mekarsari dan 49 orang dari Desa Batu Kumbung.

Substansi dari Workshop tersebut yakni lebih pada pembuatan panduan untuk warga dalam menghadapi situasi new normal, misalnya bagaimana cara masyarakat supaya terhindar dari penularan dan menularkan Covid-19.

Hasil dari diskusi membahas bersama dengan masing-masing Pokja akan menjadi media kampanye pencegahan Covid-19 dalam rangka memberikan edukasi kepada warga supaya mentaati protokol kesehatan.

"Kami memfokuskan pada kampanye kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat supaya kita semua bisa mentaati protokol kesehatan," kata Saparudin.

Pada acara tersebut, ikut dihadiri oleh tim lokal Program Peningkatan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19 (PKMM) Lobar dibantu langsung oleh Pemerintah Desa Mekarsasi, serta jejaring relawan dari Satgas Covid-19 Kota Mataram.

"Kami turut ambil andil untuk membantu teman-teman LPBI NU Lobar karena ini merupakan wilayah yang berbatasan dengan Kota Mataram," tandas Baidhawi, Ketua NU peduli Covid-19 Kota Mataram.

Lebih lanjut baidhawi yang juga pengurus PCNU Kota Mataram menjelaskan, bahwa upaya untuk kerja sama antar lembaga dalam pencegahan Covid-19 akan menjadi kuat dan banyak teman kita yang satu visi untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Tentunya niat kita supaya masyarakat mentaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah," tuturnya. (SN-red).

×
Berita Terbaru Update