Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Omset Petani Strowberi Menurun, Mahasiswi Cantik Asal Sembalun Bumbung Ini Mengeluh

Jumat, 20 November 2020 | November 20, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T15:46:01Z

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Para petani Strowberi yang ada di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur merasa pendapatannya mulai menurun seiring dengan intenistas hujan yang mulai meningkat.  Sehingga, banyak di antara mereka mulai memasarkan Strawberinya melalui Sosial Media (Sosmed), seperti Facebook, Instagram dan piranti medsos lainnya.

Seperti yang disampaikan Nosi Winanti, salah satu petani cantik asal Desa Sembalun Bumbung bahwa hasil panen Strawbery menurun drastis hingga 25 sampai 50 persen. akibat pergantian musim. “Sejak dua minggu yang lalu ketika hujan mulai turun pendapatan kita sudah mulai menurun karena jumlah wisatawan yang juga menurun”ungkapnya. Jum’at 20/11/2020

Lebih lanjut, Mahasiswi cantik yang masih semester 7 di salah satu kampus wasta Yogyakarta itu mengungkapkan bahwa pada awal dibukanya semua wisata yang ada di Sembalun, wisatawan sempat sangat ramai hingga pendapatan dari para petani Strawberi sehingga menyebabkan kenaikan pendapatan dari biasaanya, namun ahir ahir ini sangat berbeda jauh.

“Memang awal di bukanya wista sembalun sempat para petani merasa bahagia dengan kenaikan pendapatan dari hasil Strawberi, namun pada saat peralihan musim dari musim panas ke musim hujan sejak 2 minggu lalu pendapatan pun mulai menurun” bebernya.

Hal itu yang membuat dinya mulai semakin gencar mempromosikan setrawberi miliknya lewat media sosial, karena dia menganggap penurunan yang dialami saat ini kalau dipersentasikan 25 sampai dengan 50 persen.

Lebih lanjut gadis yang diakrab disapa Uci itu menjelaskan, dirinya sudah mulai mempromosikan strowberi miliknya lewat sosial media sejak bulan april lalu pada saat memasuki era new normal dan pada saat baru dibukanya kembali wisata Sembalun. "Kalau promosi saya mulai itu sejak bulan april promosinya lewat facebook’’

Dia mengatakan bahwa untuk mendorong peningkatan jumlah pelanggan, Ia akan mengadakan event special promo pada rabu 25 November mendatang.

"Karena spesial promo harga perkilonya menjadi Rp. 30 ribu pada hari rabu nanti," tuturnya, Dan bagi yang ingin pesan Strowberi miliknya, Uci memberikan kontak dan mendia Sosial yang bisa dihubungi.

"Silakan kepoin facebook saya di akun uci winant dan IG  uciwinant22, atau bisa juga menghubungi nomor 087860646835 ini," sebutnya. (izi)

×
Berita Terbaru Update