Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gendong Ibu Ke TPS, Selamat Riadi Terpilih Jadi Kades Bonder

Rabu, 23 Desember 2020 | Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:53:02Z


Lombok Tengah, Selaparangnews.com –  Aksi salah satu calon Kepala Desa  yang menggendong Ibunya menuju Tempat Pemungutan Suara  (TPS) dalam perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Tengah  ternyata terpilih menjadi Kepala Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat.

Kades terpilih itu bernama Selamat Riadi. Aksinya  yang menggendong Ibu tercintanya ke TPS  sembari menggenggam bendera merah-putih itu sempat jadi buah bibir netizen di media sosial. 

Dilansir dari Gledeknews.com, Pria yang akrab disapa Rebe itu ternyata tidak asal melakukan aksinya itu. Rupanya, hal itu dilakukan lantaran menjalankan petuah yang dia dapatkan dari wakil presiden Republik Indonesi, yakni K.H. Ma’ruf Amin yang disampaikan melalui staf khusu presiden yang juga sahabat karibnya.

“Ini saya lakukan  sesuai dengan amanah wakil Presiden yang disampaikan melalui staf khusunya yang juga senior saya,” tulis Gledeknews.com mengutip pernyataan Selamat Riadi.

Akan tetapi, sebagaimana  pengakuan adiknya bernama Husen, bahwa Selamat Riadi alias Rebe itu  dari dulu dikenal sebagai sosok anak yang taat pada orang tuanya.

“Kak Rebe ini memang  sangat bakti kepada orang tua, mau jadi apa saja selalu meminta restu dari Ibu dan almarhum Ayah  dulu,” ujar Husen saat dihubungi via WhatsApp.  Rabu, 23/12/2020.

Menurutnya,  kakaknya yang baru terpilih jadi Kades Bonder itu merupakan orang yang sangat baik dalam membangun komunikasi , baik di masyarakat Bonder maupun di luar Desa Bonder.

Karena itulah, pacsa selesai jadi Ketua  Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Cabang Kota Mataram di mana Selamat Riadi memilih pulang ke kampong halaman untuk mengabdi ke masyarakat, dia merasa sangat bersyukur

“Dan alhamdulillah setelah selesai jadi ketua Cabang PMII Mataram lebih memilih pulang kampung untuk mengabdi kepada seluruh masyarakat Bonder. Karena melihat kondisi yang ada pada saat itu desa Bonder masih dalam kondisi yang sangat buruk ,baik dari segi ekonomi dan SDM masyarakat,” tutupya. (yns)

×
Berita Terbaru Update