Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

H. Rumaksi Berharap APS Ciptakan Trend Sendiri Berdasarkan Nilai Lokal-Tradisional

Senin, 28 Desember 2020 | Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:34:45Z

Foto: Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi, Sj, S.H. saat melantik pengurus Asosiasi Pengusaha Salon (APS) periode 2020-2025

Lombok Timur, Selaparangnews.comWakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sj, S.H, meminta para pengusaha yang bergelut di dunia tata rias atau salon kecantikan untuk menciptakan trend tersendiri dengan menggali nilai-nilai Lokal dan Tradisional.

Hal itu disampaikan H. Rumaksi, Sj, saat melantik pengurus Asosiasi Pengusaha Salon (APS) Lombok Timur pada Senin, 28 Desember 2020 di Gedung Wanita.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh OPD terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, serta sejumlah organisasi wanita yang dirangkaikan dengan seminar dan lomba yang melibatkan peserta dengan jumlah terbatas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada para pengusaha salon yang ada di Lotim karena selain membuka lapangan kerja, juga mendukung usaha Pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM Lombok Timur. Wabup percaya keberadaan APS dapat mendorong kemajuan usaha salon dan usaha serupa.

Wakil Bupati juga berharap APS dapat mendorong setiap anggota untuk mengembangkan kemampuan dan skill, terus bertukar informasi dan pengetahuan tentang dunia salon dan tata rias yang mengacu pada tren global maupun lokal.

“Dengan memasukkan unsur dan identitas lokal, kita berharap APS bisa menciptakan trend sendiri yang berakar dari nilai seni dan tradisi lokal,” ucapnya. Senin, 28/12/2020.

APS juga diminta mengembangkan kerja sama dengan organisasi lainnya, guna mendorong sektor usaha kreatif lain yang berkembang di daerah ini.

Selain itu, terkait pandemi yang masih berlangsung, H. Rumaksi meminta agar pelayanan anggota APS menyesuaikan kembali dengan kebiasaan baru, menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan pekerja maupun masyarakat yang dilayani.

Sementara itu, APS sendiri berharap Pemerintah memberikan dukungan melalui kemudahan perizinan untuk mengembangkan usaha anggotanya.  Dilaporkannya saat ini APS merangkul tak kurang dari 500 salon, 50 Barbershop, 10 pembuat hantaran, dan seniman hena sebanyak 10 orang.

APS periode 2020-2025 diketuai Mustikomah,dengan  Sekretaris Karyatul Aini, dan Bendahara Hj. Siyanah. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update