Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri HUT SMANTI Mataram, Kepala Dikbud NTB Ajak Jadikan Momen Mengukir Prestasi

Wednesday, December 23, 2020 | December 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:47:49Z

Foto: Dr. H. Aidy Furqon saat menghadiri acara peringatan HUT SMANTI Mataram

Mataram, Selaparangnews.com – Jajaran SMAN 3  Mataram (SMANTI), Rabu 23  Desember  2020 memperingati hari ulang tahun (ultah) sekolah itu yang ke-47. Di usianya itu, seremoni peringatan HUT dilaksanakan dengan penuh khidmat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Terdapat sejumlah kegiatan dalam HUT SMANTI itu. Di antaranya adalah bakti sosial dengan, menyantuni anak yatim, menampilkan karya siswa-siswi SMANTI, lomba tenis meja antar guru dan pegawai, kemudian dialog budaya yang bekerja sama dengan RRI (Radio Republik Indonesia).

Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr H. Aidy Furqan bersama jajaran, KCD Malomba, Drs Sahnan serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dr H. Aidy Furqan menyampaikan supaya momen tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran sekolah. 

Supaya ke depannya, kata Aidy Furqon, SMANTI tumbuh menjadi Sekolah yang semakin maju dan berkualitas. ‘’Momen ini harus bisa dimanfaatkan untuk bisa mengukir prestasi,” harapnya. Rabu, 23/12/2020.

Kendati masih di masa Pandemi Covid-19, lanjutnya, semua itu  diharap ke depan bisa memberikan manfaatkan yang besar bagi kemajuan SMANTI, terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini. “Covid-19 bukan alasan untuk tidak mengukir prestasi yang membanggakan demi NTB Gemilang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Mataram, Sunoto mengatakan bahwa peringatan HUT SMANTI  yang ke 47 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana tahun ini di masa Pandemi harus menerapkan protokol kesehatan. Meskipun demikian tidak menjadi halangan untuk merayakan dengan khidmat.

"Rangkaian kita lakukan di momentum HUT SMANTI yang ke-47 ini dengan menyantuni anak yatim serta menggelar zikir bersama agar wabah ini cepat berlalu," ucapnya

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada keluarga besar Dikbud NTB yang hadir memberikan semangat untuk terus menorehkan prestasi membanggakan.

“Siswa berprestasi akan diberikan hadiah. Itu semua dilakukan sebagai bentuk pembinaan. Sehingga sekolah ini bisa terus lebih maju dan dan unggul dalam berbagai hal. Baik itu kualitas pendidikan maupun prestasi,” ucapnya.

Terlebih, lanjutnya,  SMANTI  sudah begitu dikenal sebagai  salah satu  sekolah favorit di Kota Mataram  di mana hal itu tidak terlepas dari segudang prestasi gemilang yang telah ditoreh  para siswanya. Baik itu prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

"Momentum HUT SMANTI ini kita jadikan semangat agar terus menorehkan prestasi ke depan di setiap event, baik prestasi akademik maupun non akademik," tandasnya (izi)

×
Berita Terbaru Update