Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bantu Pemerintah, Kodim 1620/Loteng Gencar Kampanye 3M, 3T dan Program Vaksin

Kamis, 28 Januari 2021 | Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:07:47Z


Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19), Kodim 1620/Lombok Tengah  mengerahkan semua personel Babinsa di jajarannya turun ke setiap kegiatan yang digelar masyarakat untuk mendorong melakukan kampanye 3M dan 3T.

Kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan 3T tracing, testing dan treatment) dilakukan secara serentak dan masif diseluruh wilayah binaan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah. 

Termasuk program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia dan Program ini merupakan upaya penanganan Pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum reda. 

Hari ini,  Kamis, 28 Januari 2021, Kodim 1620/Loteng dengan jajaran Koramil di setiap wilayah, melaksanakan Operasi Yustisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mengunakan 3M dan 3T serta Program Vaksinasi Covid-19 tepatnya di tempat-tempat kerumunan, seperti pasar, sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya. 

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi, menggugah partisipasi sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 agar tidak terpapar Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, bahwa 3M dan 3T merupakan kunci utama penanganan Covid-19.  "Kita perlu untuk terus menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, dan terus menjalankan 3T seperti pemeriksaan diri, pelacakan, dan perawat (Testing, Tracing, dan Treatment)," ajaknya. Kamis, 28/01/2021.

Dandim berharap kegiatan Ini harus terus dikampanyekan dan didukung oleh semua lapisan masyarakat. 

"Agar masyarakat tetap sehat, tetap terjaga imunnya dan bebas dari paparan Covid-19," tutupnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update