Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dikbud NTB Tetap Berlakukan Belajar Tatap Muka Bagi Siswa Kelas 3

Selasa, 26 Januari 2021 | Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:36:31Z


Mataram, Selaparangnews.com - Pandemi Covid-19 belum juga menurun hingga memasuki awal tahun 2021 ini. Semua lini kehidupan terdampak, tak terkecuali juga dunia pendidikan.

Semenjak pertama kali mewabah di tanah air, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah banyak guru dan murid yang dikonfirmasi terpapar virus tersebut. Sehingg,  pemerintah terkait harus menutup sementara praktik pendidikan secara tatap muka.

Saat ini, dengan kembali meningkatnya kasus virus corona di NTB, membuat pemerintah provinsi mencari model kebijakan yang tepat dan pasti, terutama bagi para warga sekolah.  

Melalui Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Pemprov mengeluarkan Surat Edaran untuk melakukan pembatasan aktivitas yang menimbulkan kerumunan,  tidak terkecuali juga kerumunan di lingkungan dunia pendidikan.

Saat dikonfirmasi terkait SE tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqon menjelaskan bahwa, tidak hanya tempat umum yang akan dibatasi oleh Pemerintah Provinsi, melainkan juga semua Sekolah yang ada di bawah naungan Dikbud NTB.

Akan tetapi, kata dia,  khusus untuk siswa kelas XII atau kelas 3 akan tetap tetap melaksanakan  pembelajaran tatap muka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Belajar tatap muka tetap berlangsung bagi kelas akhir sampai dengan kondisi membaik dan untuk kelas X dan XI kita rekomkan untuk BDR Sesuai dengan SE Penegasannya di poin 2.b," ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp. Senin, 26/01/2021.

Aidy Furqon mengatakan, pihaknya akan  segera mengeluargakn surat instruksi kepada semua Sekolah Negeri maupun Swasta yang ada di bawah naungannya, untuk melaksanakan Edaran Pemerintah tersebut.

"Hari ini kami buat penegasan layanan pembelajaran sesuai dengan SE Sekda itu," pungkasnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update