Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Laskar Sasak Sentil Sticker Patroli Covid-19 di Mobil Para Pejabat Lotim

Wednesday, January 27, 2021 | January 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:48:45Z

Foto: Lalu Muhammad Sopyan Thauri, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Sasak

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Sasak Lalu Muhammad Sopyan Thauri menilai Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tidak serius menangani pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

"Semua mobil dinas dan pejabat di Lombok Timur ini menempel sticker Satgas Covid-19. Tapi di mana itu?," tanyanya kesal. Selasa, 27/01/2021.

Ia menyesalkan justru kendaraan mobil dinas yang seharusnya digunakan untuk mencegah Covid-19 malah dipakai untuk ke tempat hiburan, tempat belanja, yang menurutnya justru tidak efektif sama sekali.

Lebih-lebih dana yang digelontorkan untuk penanganan Covid-19 ini menurutnya sangat besar. Oleh sebab itulah Ia meminta supaya dana itu digunakan secara efektif dan efisien.

Menurut Sofyan, alangkah baiknya jika hal itu diberikan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang aktif membantu pemerintah. Seperti salah satunya Laskar Sasak yang konsisten mencegah penyebaran Covid-19 di beberapa bagian wilayah Lombok Timur.

"Mereka juga tidak punya kepentingan lain kok. Murni membantu masyarakat," sebutnya.

Laskar Sasak, lanjutnya, meskipun mengandalkan faislitas dari hasil kerjasama dengan beberapa organisasi besar, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU) dan Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) sudah bisa bergerak di beberapa tempat.

Oleh sebab itulah ia berharap Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dapat lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap pencegahan Covid-19. Pasalnya grafik penyebaran virus corona di Lombok Timur terus naik, dibandingkan dengan sebelumnya.

"Seharusnya pemerintah lebih tegas lagi untuk mensosialiasikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat secara langsung," pintanya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update