Notification

×

Iklan

Iklan

Percepat Perekonomian, Babinsa dan Warga Montong Gamang Buka Akses Jalan Usaha Tani

Thursday, January 21, 2021 | January 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:49:11Z


Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Untuk menunjang dan percepatan perekonomian masyarakat perbatasan antar Kabupaten. Warga dan Babinsa Desa Montong Gamang Koramil 1620-03/Kopang Serka Basri Hariawanto melaksanakan karya bakti gotong royong membuka jalan baru usaha tani.

Jalan tersebut menghubungkan Dusun Mentore Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Lombok Tengah ke Dusun Jiken Desa Rarang Selatan Kecamatan Terare Lombok Timur sepanjang 850 Meter dengan Lebar 3,5 Meter, melewati lahan yang dimiliki 6 orang. Pengerjaan jalan itu sudah mencapai 100 persen.

"Saya hanya membantu memfasilitasi dan memotivasi warga agar pembuatan jalan usaha tani ini bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. Kalaupun diawal ada satu orang warga yang masih berat melepas tanahnya untuk penggunaan jalan. Namun alhamdulillah, setelah dijelaskan, langsung mengikhlaskan malah ikut membantu pembuatan jalan," ungkap Serka Basri, Kamis 21,01/2021.

Terkait hal itu, Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Ali Murtono mengatakan Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk menjadi motivator dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti karya bakti pembuatan jalan usaha tani bersama para petani. 

“Karya bakti ini untuk kepentingan petani, jadi para petani sangat antusias bahu membahu bersama Babinsa melakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Ia mengapresiasi semangat gotong-royong warga seperti ini, akses jalan yang direncanakan sebelumnya sudah selesai sesuai rencana, sehingga hal ini dapat memudahkan warga perbatasan kabupaten ini melakukan aktivitas di sawah, baik pada saat pengolahan maupun pasca panen.

“Kegiatan tersebut dilakukan mengingat jalan yang semula kecil hanya bisa dilalui untuk berjalan kaki, sekarang diperlebar sehingga dapat mempermudah para petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat persawahan mereka. Rencananya setelah badan jalan terbentuk, jalan akan diperkeras,” tutupnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update