Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Akan Bangun RTP, Bupati Minta Urusan Lahan Harus Clean And Clear

Thursday, February 11, 2021 | February 11, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:45:56Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com – Dalam rangka menyeimbangkan pembangunan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur akan membangun Ruang Terbuka Publik (RTP) di jalan TGH. Zainudin Abdul Majid, di sekitar Masjid At-Taqwa Pancor hingga depan Bank NTB Syariah.

 

Selain untuk memperindah lingkungan dan menciptakan keserasian serta keseimbangan, RTP itu juga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat sebagai tempat rekreasi dan aktifitas fisik lainnya. 

 

Guna mematangkan rencana dan proses pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar rapat pada Rabu 10 Februari 2021, di ruang rapat Kantor Dinas PUPR yang dihadiri Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kasat Pol PP, Camat, juga dari program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

 

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy pada rapat yang berlangsung tersebut mengingatkan pentingnya lahan yang akan digunakan harus sudah dalam kondisi clean and clear, sehingga tidak menghambat pengerjaannya di kemudian hari.

 

Karena hal itu tidak hanya berdampak pada proses pembangunan, menurut Bupati, hal tersebut juga dapat menjadi penilaian pemerintah pusat yang telah menyediakan dana untuk pembangunan RTP ini. Karena itu Bupati menekankan penyelesaian permasalahan yang mungkin timbul.


Pada kesempatan tersebut dibahas pula detail engineering design (DED) dan kelengkapan lainnya, termasuk lokasi pengganti yang dapat ditawarkan kepada pihak yang saat ini masih ada di Pertokoan Pancor.  

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Lombok Timur Marhaban menyampaikan pembangunan RTP Pancor ini diharapkan dapat memperbaiki wajah kota yang dinilai mulai tampak kumuh. (Red)

×
Berita Terbaru Update