Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Vakum, Fokwil Kecamatan Suela Kini Hadir Kembali

Jumat, 05 Februari 2021 | Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:47:37Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Forum Kepala Wilayah (Fokwil) Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur yang sudah lama vakum kini kembali dibentuk. Rapat pembentukan itu digelar di Aula Kantor Camat Suela, pada Kamis 04 Januari 2021.

Turut hadir dalam agenda tersebut di antaranya ialah Lalu Srijaya, S.Kom.I, M. Pd, Camat Suela, Rahmadi, S.H, Kapolsek Suela dan puluhan Kawil yang ada di 8 Desa se Kecamatan Suela.

Mustaan S.H,  salah satu penggagas Fokwil yang juga Kawil di Desa Mekarsari menjelaskan, Forum  itu sebenarnya sudah terbentuk lama, yakni pada tahun 2013 silam. Namun sempat vakum lantaran dirinya selaku ketua mengundurkan diri saat menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Sebenarnya forum ini sudah terbentuk dari tahun 2013 yang lalu," ungkapnya. Kamis 04/02/2021.

Pada waktu itu, kata dia, tampuk kepemimpinan diserahkan kepada ketua terpilih sekarang, namun baru kali ini mereka bisa berkumpul untuk membicarakannya lagi.

Dia mengatakan, Forum Kepala Wilayah itu dibentuk atas dasar niat yang baik, yakni ingin memperjuangkan kesejahteraan  para kadus yang menurutnya jauh dari kata sejahtera.

"Kita ini merasa senasip dan sepenanggungan pada saat itu, nah ini yang menimbulkan rasa solidaritas kita untuk membentuk sebuah wadah di Kabupaten maupun di Kecamatan," tutunya.

Di tempat yang sama, Khairul Mar'i, S.Pd selaku ketua yang baru. Dia mengungkapkan bahwa ke depan, pihaknya akan fokus pada benang kusut masalah pernikahan dini di masyarakat.

"Program kami ke depannya, kami akan fokus, terutama yang viral sekarang ini masalah perkawinan di bawah umur, terutama bagi anak yang masih mengenyam pendidikan," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa forum yang dibentuk itu dihajatkan guna mempercepat komunikasi antar kepala wilayah yang ada di Kecamatan Suela.

"Manfaat forum ini ya supaya kami  bisa menjalin koordinasi serta saling membantu dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kami di bawah," tutupnya. (izi)

×
Berita Terbaru Update