Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Tinjau Lokasi Rencana Pelebaran Jalan di Kecamatan Sembalun

Tuesday, March 9, 2021 | March 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:52:29Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy bersama Kadis PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), H. Marhaban turun langsung menyaksikan kondisi jalan menuju Kampung Bali, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, pada Selasa, 09 Maret, 2021. 


Bupati saat kunjungan tersebut bertemu dan berdialog dengan masyarakat setempat. Bupati menyampaikan rencana pelebaran dan pengerasan jalan yang menuju ke Kampung Bali sepanjang kurang lebih 2 km. 


Perbaikan infrastuktur jalan itu diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui sektor pariwisata. Bupati menilai keindahan dan keasrian kawasan tersebut memiliki potensi untuk dikembangkan. 


Sementara dalam keterangannya Kadis PUPR H. Marhaban menjelaskan, akan dilakukan pelebaran jembatan terlebih dahulu, untuk kemudian melebarkan jalan di areal Kampung Bali. 


Masyarakat Desa Sajang, menurut Kepala Desanya, H. Lalu Kanahan, menggantungkan hidupnya dengan mengandalkan hasil perkebunannya dan peternakan. Mereka umumnya menetap di kebun masing-masing. Akses jalan yang ada saat ini diungkapnya hanya diakses dengan mengendarai sepeda motor, dengan ukuran jalan cor selebar 1 meter. 


Pada musim penghujan seperti saat ini kondisi jalan menjadi licin dan berlumpur. Rencana pelebaran dan pengerasan jalan tersebut mendatangkan rasa syukur karena sudah diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Lombok Timur. (Red) 

×
Berita Terbaru Update