Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi Mengaku Selalu Terharu Tiap Hadiri Acara NW

Monday, March 1, 2021 | March 01, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:11:48Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, SH. mengaku selalu merasa terharu tiap kali menghadiri acara Nahdlatul Wathan (NW). Hal.itu disampaikan pada Senin, 1 Maret 2021 saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Jadi Nahdlatul Wathan yang ke 68 di Anjani. 


Dalam acara tersebut, H. Rumaksi menumpahkan keharuannya saat berdiri menyampaikan sambutan di mana dia mengatakan bahwa dirinya selalu  merasa haru setiap kali menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Ormas terbesar di Pulau Lombok ini. 


Keharuan tersebut, kata Wabup, disebabkan karena hubungan baiknya dengan TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, pendiri NW yang juga merupakan Pahlawan Nasional asal NTB. 


Bahkan menurut Wabup pencapaiannya saat ini salah satunya adalah berkat sang Tuan Guru (Maulana Syaikh -red) .


Wabup Rumaksi juga menyebut kontribusi NW dalam dunia pendidikan di Lombok Timur sangat besar. 


"NW telah membantu Pemerintah meningkatkan akses dan pelayanan di bidang pendidikan bagi masyarakat," pujinya. 


Dia meyakini bahwa sebagian besar tokoh daerah ini mengamalkan ilmu yang diturunkan Maulana Syaikh. 


Dalam kesempatan itu, Wabup berharap, kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Ma`had Darul Quran Anjani tersebut menjadi langkah mewujudkan cita-cita sang pendiri. 

 

H. Rumaksi juga mengapresiasi semangat warga NW memperingati Hari Jadi meski masih dalam masa pandemi covid-19, karena telah menerapkan protokol kesehatan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi. 


Dia optimis dengan perkembangan ormas ini ke depan. Terlebih, pengurus besar NW saat ini merupakan golongan muda yang diyakini memiliki pemikiran terbuka, tidka terkekang pola pikir lama. 


Namun begitu Wabup Rumaksi mengingatkan kunci masa depan ormas ini tidak terlepas dari kepatuhan terhadap pimpinan dan dilandasi persatuan dan kesatuan. (Red) 

×
Berita Terbaru Update