Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sukiman Berharap KOSN Tingkat Kabupaten Dapat Mencetak Bibit Unggul

Selasa, 06 April 2021 | April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T16:07:36Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten, pada Senin, 05 April 2021 di Gedung Spot Hall (GOR) Lombok Timur.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim, Izzuddin, para guru pembimbing, serta siswa peserta lomba dari berbagai kecamatan se- Lombok Timur.


KOSN tingkat Kabupaten Lombok Timur kali ini mengusung tema: Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan.


Dalam sambutannya, Bupati Sukiman menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Dispora, serta UPT Dikbud se-Kabupaten Lombok Timur karena telah mengoordinasi pelaksanaan kegiatan KOSN tingkat Kabupaten Lombok Timur dengan sangat baik.


Menurut bupati, walaupun berskala kecil, kegiatan ini menjadi sangat penting karena merupakan awal pembentukan bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lombok Timur ke tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Dalam kesempatan itu juga, Bupati menegaskan kepada seluruh panitia, pendamping, serta pelaksana kegiatan agar dapat memilih dan menghasilkan atlet-atlet yang nantinya bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Lombok Timur dalam event-event di tingkat Provinsi atau bahkan Nasional.


“Tugas pokok kita adalah menyiapkan siswa-siswa agar dapat berpartisipasi dengan baik, menorehkan prestasi, dan membanggakan Kabupaten Lombok Timur di tingkat provinsi”, tambah Bupati.



Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 10 April ini diikuti kurang lebih 900 peserta yang merupakan kontingen dari 18 kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur, kecuali ada 3 kecamatan menyatakan tidak ikut berpartisipasi.


"Diharapkan ke depan seluruh kecamatan dapat berpartisipasi dan ikut mengambil peran menemukan potensi-potensi baru di setiap Kecamatan," tutup Bupati. (SN) 


×
Berita Terbaru Update