Notification

×

Iklan

Iklan

Expo Ramadhan Gemilang, Ruang Bagi UMKM Menjajakan Produknya

Sunday, April 25, 2021 | April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T17:18:44Z

Foto: Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah


Mataram, Selaparangnews.com - Aksi Cintai Produk Lokal terus digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini upaya tesebut dilakukan bersama UMKM, Ikatan Pengusaha Muslim NTB dan Bank NTB Syariah dengan  menginisiasi gelaran Expo Ramadhan Gemilang. 


Kegiatan ini membuka peluang bagi seluruh UMKM NTB untuk bisa menjajakan berbagai produk-produk lokal kepada masyarakat setempat sembari menunggu waktu berbuka puaya yang berlokasi di Taman Budaya Provinsi NTB yang digelar selama tanggal 24 April 2021 sampai dengan 3 Mei 2021


Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan ruang bagi para UMKM untuk dapat terus berinovasi dengan berbagai produk - produk yang telah dibuat. 


"Para UMKM dapat menjajakan produknya dan aksi cinta produk NTB harus terus digalakan" tutur Umi Rohmi. 


Menurut Umi Rohmi, ibu - ibu sebagai garda terdepan dalam mencintai produk lokal, baik itu berupa fashion, makanan, seni kriya dan sebagainya. 


"Dari kita untuk kita, kita mukai mendorong itu smua, sangat mempuni jika kita berkolaborasi bersama, mendorong produk UMKM NTB" tuturnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Umi Rohmi menghimbau kepada seluruh pelaku UMKM dan masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol Covid - 19. 


"Sehat bisa membuat kita ibadah dan juga kerja. Semoga pandemi covid19 menyadarkan kita bahwa pentingnya kita menjaga kesehatan, ibu menjadi garda terdepan didalam menegakkan protokol kesehatan didalam keluarga" ungkap Umi Rohmi. 


Bank NTB Syariah terus memberikan dukungan kepada seluruh UMKM NTB. Direktur Pemberdayaan Bank NTB Syariah, Usman mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan ruang bagi UMKM NTB selama pandemi mengalami merosotnya pendapatan. 


"Kami merasa ini menjadi bagian tanggung jawab kami untuk mendukung UMKM tumbuh bersama" tutur Usman


Sebanyak 100 UMKM berpartisipasi dalam Expo Ramadhan Gemilang, Ketua Panitia Ajeng Roslinda Motimori mengaku seluruh pelaku UMKM begitu semangat untuk bisa berpartisipasi dalam acara Expo tersebut. 


"Seluruh kegiatan expo difasilitasi oleh Bank NTB Syariah, kami UKM memiliki modal semangat untuk bisa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini" tutup Ajeng selaku Sekjen IPEMI NTB. (SN) 

×
Berita Terbaru Update