Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Korban Banjir di Bima, SMKN 1 Pringgabaya Turun Penggalangan Dana

Senin, 05 April 2021 | April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T13:20:02Z

Foto: Aksi penggalangan dana oleh Anggota OSIS dan Pramuka SMKN 1 Pringgabaya ke masyarakat dan pedagang Pasar

 

Lombok Timur selaparangnesw.com - Puluhan Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Anggota Pramuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para  korban banjir di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima.


Seperti yang kita ketahui, pada Jum'at sore, 2 April 2021, ribuan rumah di ratusan Desa dan 4 kecamatan  yang ada di Kabupaten Bima terendam banjir yang cukup besar.  Kabar terakhir menyebutkan sudah 2 orang meninggal akibat bencana tersebut.


Dalam rangka membantu meringankan beban para korban, puluhan anggota  OSIS dan Anggota Pramuka SMKN 1 Pringgabaya bersama-sama turun ke Desa-desa dan pasar untuk mengumpulkan bantuan dari uluran tangan para dermawan.


"Dari 32 siswa yang ikut, kita bagi menjadi dua kelompok, satu kelompok kita arahkan ke desa-desa dan satu kelompok kita arahkan ke Pasar," ungkap Satria, Pembina OSIS SMKN 1 Pringgabaya. Senin, 05/04/2021.


Berdasarkan perencanaan yang dibuat, lanjut, Satria, Aksi penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama dua hari berturut-turut.


"Hari ini kita sudah masuk ke empat Desa, besok kita lanjutkan lagi," kata Satria, seraya menyebutnya satu-persatu yakni Desa Pringgabaya, Pohgading, Apitaik dan Batuyang.


Tak hanya Desa dan pasar yang akan menjadi lokasi penggalangan, melainkan juga akan menyasar sejumlah Sekolah yang ada di Desa Mumbul dan Gunung Sari.


"Besok kita juga akan lakukan penggalangan kepada siswa-siswi, teman-teman guru dan beberapa Sekolah," imbuhnya.


Dia berharap, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan itu bisa jadi pembelajaran bagi siswa tentang kepedulian terhadap sesama dengan cara berbagi.bagaimana kita mengajarkan para siswa untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.


"Pelajaran yang dipetik siswa dari kegiatan ini ya bagaimana kita mengajarkan mereka harus peduli dan bisa berbagi terhadap sesama, apalagi dalam keadaan sulit begitu," tutupnya. (Izi) 

×
Berita Terbaru Update