Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lotim Nilai Kinerja PT. Energi Selaparang Belum Maksimal

Selasa, 13 April 2021 | April 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-13T07:02:11Z

Foto: Drs. H.M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur soroti kinerja PT. Energi Selaparang yang dianggap belum maksimal dalam memberikan performa terbaiknya.


Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. H.M. Juaini Taofik, yang mewakili Bupati, H.M. Sukiman Azmy dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Energi Selaparang pada Senin kemarin, 12/04/2021.


"Salah satu tantangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah kinerja," ujar Sekda. Selasa, 13/04/2021.


Karena itu, melalui RUPS tersebut  PT. Energi Selaparang diharapkan dapat melakukan peningkatan kinerja signifikan ke depannya.


Di hadapan jajaran direksi PT. Energi Selaparang, Sekda menyampaikan terkait peningkatan kinerja itu supaya direksi menyebarkan program perubahan.


PT. ES dinilai sebagai salah satu BUMD yang belum optimal berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Padahal keberadaannya, selain untuk kesejahteraan masyarakat juga sebagai sumber PAD melalui deviden.


Sekda juga mengingatkan bahwa suatu organisasi yang mampu bersaing di era ini adalah organisasi yang mampu menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak.


"Selain itu kreatifitas juga harus terus diasah dengan mewujudkan berbagai rencana untuk mewujudkan daya saing," tandasnya.


Hal lain yang ditekankan oleh Sekda ialah  kemampuan mengelola kritik yang harus dipandang sebagai dukungan.


”Jangan lemah karena kritik, tapi harus besar karena kritik," ujar Sekda.


Sekda optimis dengan SDM yang dimiliki perusahaan daerah saat ini dapat meningkatkan kinerjanya. Peningkatan kinerja SDM secara individu diyakini akan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan BUMD tersebut bahkan kemajuan bagi daerah setempat. (SN)

×
Berita Terbaru Update