Notification

×

Iklan

Iklan

Belum Ada Kepastian, CJH Diharapkan Bisa Berangkat Tahun Ini

Tuesday, April 13, 2021 | April 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T07:28:19Z

Foto: Drs. H. Sirojudin, Kepala Kantor Kemenag Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Sirojudin punya harapan besar bahwa Calon Jama'ah Haji (CJH) bisa berangkat ke Mekkah tahun ini.


"Kalau sinyal untuk berangkat ya tetap positif tapi belum ada petunjuk lebih jauh terkait dengan itu," ujarnya kemarin. Senin, 12/04/2021.


Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan persiapan untuk mewanti-wanti kalau nanti benar-benar berangkat tahun ini. Katanya  hampir semua CJH di Lotim sudah mendapatkan Vaksin di masing-masing Puskesmas.


Sirojudin mengatakan, ada sekitar 801 orang CJH yang akan berangkat tahun ini yaitu semua calon yang batal berangkat tahun 2020 dulu lantaran terkendala Pandemi Covid-19. Dia juga mengatakan bahwa tidak ada tambahan untuk tahun ini. "Bagaimana kita memikirkan tambahan, yang lama ini saja belum berangkat," ketusnya. 


Sebelumnya, kata dia, ada sejumlah CJH yang mengambil uangnya kembali, tetapi diganti kembali. "Ada beberapa yang ngambil tetapi diganti sama keluarga terdekatnya," jelasnya.


Adapun yang masih jadi kendala keberangkatan para calon Jama'ah Haji tersebut, papar Sirojudin, ialah kepastian keputusan dari pemerintah, baik pemerintah Saudi maupun pemerintah Indonesia. 


"Ya kita berharap sih bisa berangkat, tapi sampai sekarang belum ada kepastian dari Pemerintah Saudi dan Pemerintah kita," pungkasnya. (yns) 

×
Berita Terbaru Update