Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Minta Pengurus LPTQ Lotim Segera Lakukan Konsolidasi dan Koordinasi

Saturday, May 1, 2021 | May 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T20:59:23Z

Foto: Prosesi pengukuhan Pengurus LPTQ Lombok Timur di Ponpes Unwanul Falah, Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy melantik  Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Lombok Timur untuk masa bakti 2021-2026 di Pondok Pesantren Uwanul Falah, Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga, pada Jum'at, 30 April 2021 di mana H.M. Juaini Taofik terpilih sebagai ketua. 


Dalam kesempatan itu, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bupati, di antaranya ialah meminta kepada pengurus untuk melakukan Konsolidasi.


“Pertama segera lakukan konsolidasi, kedua segera koordinasikan dan ketiga PR kita MTQ tahun 2022 akan diadakan di Kabupaten Lombok Timur,” pesannya.


Pada pengukuhan yang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 188.45/249/KESRA/2021 tersebut, Bupati Sukiman juga menguraikan alasan mengapa pentingnya konsolidasi dalam mengembangkan Lembaga tersebut untuk meraih prestasi ke depannya. 


Konsolidasi itu pun, lanjutnya, harus dilakukan dari bawah, karena keberadaan LPTQ itu diharapkan dapat menemukan bibit-bibit unggul dari bawah, yaitu dari Desa, sebagai tempat Qori' dan Hafiz berada.


“Lakukan dengan berjenjang mulai dari pembibitan, pengklasifikasian dan pembinaan,“ ucapnya.


Karena itulah, kata Bupati, LPTQ harus kuat dari bawah. Dan cara untuk memperkuat itu salah satunya adalah dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan.


Sementara koordinasi,  papar Bupati, perlu dilakukan dengan seluruh pihak, seperti Pondok Pesantren, Madrasah, TPQ, TPA, dan stakeholder lainnya.


Bupati juga mengingatkan event penting yang harus menjadi perhatian, yaitu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur.


Bupati berharap kinerja kepengurusan yang baru semakin baik dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lombok Timur. (SN)

×
Berita Terbaru Update