Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Posko Pengamanan Lebaran, Gubernur NTB Ingatkan Penerapan Prokes

Saturday, May 8, 2021 | May 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T12:41:30Z

Foto: Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi Pos Pengamanan Idul Fitri di simpang Karang Jangkong, Epicentrum Mall dan simpang Kebon Roek Ampenan

 

Mataram, Selaparangnews.com - Guna memastikan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi Pos Pengamanan Idul Fitri di simpang Karang Jangkong, Epicentrum Mall dan simpang Kebon Roek Ampenan. 


"Mudah mudahan kita semua tetap disiplin agar Idul Fitri menyenangkan bagi kita semua," ujar Gubernur di Epicentrum Mall. Sabtu, 08/05/2021. 


Dikatakan Gubernur, euforia menjelang Lebaran adalah hal yang alamiah. Tugas pos penjagaan adalah sigap memastikan dan memberikan penjelasan maupun membubarkan jika ada hal yang melanggar protokol kesehatan maupun pencegahan tindak kejahatan. 


Terkait mudik, Gubernur mengatakan aturan pusat sudah jelas melarang sampai di dalam daerah. Masyarakat harus bersikap bijak demi keselamatan bersama. 


Ditambahkan Kapolda, Muhammad Ikbal, prosedur dan aturan di tempat umum sudah jelas. Yakni mengurangi kapasitas hingga 50 persen. Selain itu, Satgas Covid 19 dari masing masing institusi termasuk pengelola tempat umum terus menerus berpatroli mulai dari memberikan himbauan sampai dengan membagikan masker dan melakukan tindakan tegas yang diperlukan. 


"Intinya protokol kesehatan dan keselamatan masyarakat itu nomor satu," tegasnya. 


Dalam kunjungan keliling menggunakan sepeda listrik tersebut, Gubernur dan Forkopimda berdialog dengan petugas di pos pengamanan dan memberikan bingkisan. Diingatkan untuk tetap melakukan persiapan dan mengkondisikan situasi agar antisipasi lebih dikedepankan namun juga menjaga kesehatan diri sendiri. (SN) 

×
Berita Terbaru Update